Breaking NewsEdukasiNasionalNews

Camat Sawahan Meresmikan Pos RT06, Rw 05 Kelurahan Banyurip

SURABAYA – HALLO JATIM – Dalam rangka Cangkruk’an 3(tiga) Pilar atau Sapa Warga Se-Kecamatan Sawahan sekaligus Peresmian Balai RT 06 bentuk simbolis Pengguntingan Pita oleh Bapak Camat Sawahan, yang diadakan pada hari Kamis 29/04/2021, di Jalan Banyu Urip Kidul 2A Surabaya.

Dalam acara tersebut dihadiri Ketua LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan) Se-Kecamatan Sawahan, Wakil LPMK Banyu Urip dan staf, Ketua RW 01-09, Staf RW 05, Linmas RW 05, Ketua RT 01-07, Kader PKK, Kartar (Karang Taruna), Tomas (Tokoh Masyarakat), Kasatgas Kelurahan Banyu Urip, Deteksi Dini Sawahan.

Beberapa rangkaian acara tersusun, mulai dari sambutan Ketua RW 05, Sambutan Camat Sawahan, Peresmian Balai RT 06, Tanya Jawab keluh kesah warga, Ramah Tamah, Doa Penutup

Yunus.S.STP MAP selaku Camat Sawahan menyampaikan, bahwa dengan senang hati bahwa Masyarakat Banyu Urip selalu kompak dan saling menjaga protokol kesehatan dan menghimbau pada warga bilamana ada saudaranya yang datang di banyu urip untuk sementara waktu di tahan atau dicegah terlebih dahulu.

“Bilamana ada permasalahan tolong komunikasi dengan lurah setempat dan apa yang di sampaikan oleh Walikota Surabaya jangan sampai ada Masyarakat yang tidak tahu Lurah dan Camat setempat,”ucapnya.

Yunus juga menghimbau kepada warga masyarakat agar saling menjaga anak-anaknya jangan sampai main balapan sepeda dan main petasan.

“Bilamana ada Cangkruk an Staf Kelurahan Banyu Urip terutama laki laki harus hadir di dalam giat cangkruk an dan Lurah harus menekan kepada Staf bila mana melayani kepada masyarakat,”pungkasnya.

Adapun beberapa pertanyaan yang diajukan oleh warga kepada Yunus Camat Sawahan, seperti halnya yang dipertanyakan Ketua RT.01 RW.05

“Warga merasa kebingungan, terkait anak-anak Sekolah SD (Sekolah Dasar) yang mau ke SMP (Sekolah Menengah Pertama) dengan adanya program Zona wilayah,”ucapnya

“Diharapkan melalui usulan Musrenbang warga melalui RW, LPMK sepakat mengusulkan warga membutuhkan sekolah. Sehingga saya bisa mengusulkan ke dinas yang terkait,”jawab Yunus Camat Sawahan.

Lain lagi dengan pertanyaan warga RT.03 RW.04 yang menanyakan terkait adanya Tiang PLN (Perusahaan Listrik Negara), untuk lampu PJU (Penerangan Jalan Umum) yang Pemasangan tiangnya di samping rumah dan mengenai atap, Langsung di tindak lanjuti oleh Yunus Camat Sawahan ke PLN.

Lanjut pertanyaan terkait bantuan dari sekolah, yang meminta Surat Keterangan dari Kelurahan belum jadi .

“Surat keterangan itu, bukan di keluarkan dari kelurahan, tetapi ada dinas yang berwenang. Jadi data anak sekolah mohon di kirim ke Pak Camat dan akan segera di tindak lanjuti,”Jawab Yunus dengan tegas.

Setelah acara tanya jawab dilanjutkan Peresmian Balai RT 06 dengan Pengguntingan Pita sebagai simbolis yang di lakukan Yunus Camat Sawahan. Kemudian lanjut ramah tamah hingga doa penutup. Acara tersebut berjalan dengan lancar aman terkendali(Priyo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button