Breaking NewsDaerahEdukasikesehatanNasionalNews

Polsek krembung membagikan 2000 masker gratis serta edukasi prokes

SIDOARJO || HALLO JATIM -Cegah Penyebaran Covid-19 supaya tidak semakin meluas, Jajaran Polresta Sidoarjo khususnya Polsek Krembung terus berupaya memberikan himbauan atau edukasi kepada warga masyarakat akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan.

Pemerintah dengan berbagai kebijakan dan strategi telah melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19, seperti PSBB, PPKM, Karantina Mikro dan Makro guna mengurangi Penyebaran Covid-19 ini.

Polsek Krembung Polresta Sidoarjo melalui jajarannya selalu berperan aktif dalam membantu program dan kebijakan pemerintah pusat dan daerah yaitu dengan melakukan kegiatan di lapangan seperti Operasi Yustisi gabungan dengan Sat Pol PP, Kodim serta Koramil untuk melakukan penertiban kepada warga masyarakat dalam mengedukasi Protokol Kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas

Seperti pada kali ini guna menumbuhkan kesadaran kepada warga masyarakat akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan, Polsek Krembung membagikan masker kepada warga masyarakat di sekitar lingkungan Mapolsek, kamis (29/04/2021).

Kapolsek Krembung AKP Imam Yuwono SH. menuturkan, selain membagikan masker petugas juga memberikan edukasi tentang pentingnya memakai masker untuk menjaga diri sendiri dan juga orang lain guna menghindari virus yang disebarkan melalui hidung, mulut dan tangan saat berbicara, batuk ataupun bersin.

“Pembagian masker ini dilakukan secara masif terus menerus dengan sasaran warga masyarakat yang kedapatan saat penertiban tidak memakai masker dan juga pengguna jalan ta luput juga toserba raden yang di depan mako polsek dan untuk kegiatan kali ini kami membagikan masker kurang lebih 2000 masker” ungkapnnya.

Andi (35) yang mendapatkan masker mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada petugas yang telah peduli kepada masyarakat dengan membantu memberikan masker

“Saya berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan oleh pemerintah supaya warga masyarakat semakin mengerti akan pentingnya Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona” tambahnya.(dik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button