Breaking NewsDaerahNasionalNews

Kanit Lantas Polsek Benowo Bagikan Masker Sekaligus Edukasi Larangan Mudik di Terminal TOW

SURABAYA || HALLOJATIM – Guna menunjang Program Prioritas Kapolri dalam rangka Pemantapan Keamanan dan Ketertiban Nasional (HARKAMTIBNAS), pihak Kepolisian dari Polsek Benowo bagikan masker sekaligus edukasi larangan mudik di Terminal Tambak Osowilangun (TOW) Surabaya pada Kamis (29/04/2021).

Terlihat Kepala Unit Lalu Lintas (Kanitlantas) Polsek Benowo Ipda Suyanto bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Tambak Osowilangun Polsek Benowo Aiptu Ngadiman dan beberapa anggota Lalu Lintas Polsek Benowo mengedukasi masyarakat akan larangan mudik.

“Hari ini kami membagikan masker gratis sekaligus mengedukasi larangan mudik kepada masyarakat,” ungkap Kanit Lantas Polsek Benowo Ipda Suyanto.

Selain membagikan masker dan mengedukasi larangan mudik, pihaknya juga melakukan pemasangan spanduk himbauan larangan mudik, agar pengguna jalan dan masyarakat sekitar dapat mengetahuinya.

Tujuan spanduk larangan mudik tersebut, guna mengantispasi warga yang akan melakukan pulang kampung atau mudik agar tidak mudik, hal ini dikarenakan untuk mencegah persebaran Covid-19.

Dalam penyampaiannya Kapolsek Benowo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum., mengatakan, potensi penyebaran Covid-19 saat mudik sangat besar, oleh sebab itu pemerintah memberikan intruksi larangan mudik lebaran, guna mendukung intruksi tersebut dari mulai himbauan maupun melalui spanduk agar masyarakat dapat mematuhinya.

“Selain himbaun larangan mudik dengan media spanduk, Polsek Benowo juga bekerjasama dengan komponen yang ada agar bisa bersama-sama menyampaikan himbauan-himbauan tersebut kepada masyarakat,” terangnya.

Bunda Enny sapaan lekat Kapolsek Benowo berharap dengan adanya kegiatan tersebut, agar dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat, akan lebih paham dan menyadari himbauan terkait larangan mudik.

“Semoga dengan kegiatan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat untuk mengikuti anjuran Pemerintah terkait larangan mudik ini,” harapnya. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button