NasionalPolres Tanjung Perak

Terapkan Prokes, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Himbau Para Pengunjung Wisata Surabaya

Surabaya – Dalam rangka Peringatan Hari Raya Waisak, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan pemantauan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di Wisata Kenpark, pada Rabu (26/05/2021).

Pemantauan penerapan prokes, dalam rangka peringatan Hari Raya Waisak di Klenteng Dewi Kwan Im atau Klenteng Sanggar Agung.

Terlihat saat itu Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH didampingi Kapolsek Kenjeran Kompol Buanis Yudo Haryono bersama Kasat Lantas AKP Eko Adi Wibowo.

“Kegiatan ini kami awali dengan memberikan arahan kepada para personil Pospam di depan pintu masuk wisata Kenpark untuk menghimbau dan memantau para pengunjung wisatawan serta pengunjung Kleteng yang melaksanakan kegiatan perayaan Waisak agar tetap mematuhi Prokes,” ucap Ganis.

Ganis juga mengatakan, saat itu terlihat para pengunjung relatif sepi dan juga tidak nampak adanya kemeriahan perayaan Waisak di tempat tersebut.

“Sehingga kami sempat memberikan himbauan kepada pengunjung agar tetap memakai masker dengan benar, cuci tangan yang bersih, jaga jarak dan menghindari kerumunan yang mengundang massa,” terangnya.

Selain itu, pihaknya menerangkan bahwa kegiatan itu adalah bentuk tanggungjawab selaku pimpinan. Dimana dia harus memastikan situasi Kamtibmas tetap kondusif, sekaligus memastikan penerapan Prokes yang sudah sesuai aturan.

“Agar semua tempat yang berpotensi terjadi pelanggaran Prokes akan terus kami pantau dan kami awasi, termasuk tempat-tempat wisata lainnya,” tuturnya. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button