Breaking NewsDaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPolres Sidoarjo

Terus Masifkan Vaksinasi, Polresta Sidoarjo Perkuat Imunitas Anak Usia 6-11 Tahun di Anugerah School

Sidoarjo – Pembelajaran tatap muka (PTM) ditengah pandemi Covid-19 yang masih berkepanjangan, Polresta Sidoarjo bersama pemerintah dan TNI-Polri terus memasifkan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Kegiatan vaksinasi secara serentak di Kabupaten Sidoarjo tersebut, terus digencarkan dan ditinajau secara langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro di Anugerah School, Buduran Sidoarjo, Jum’at (11/02/2022).

Hal itu dilakukan guna mempercepat vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun agar dapat memperkuat imunitas mereka di tengah penyebaran Covid-19 yang kembali melonjak.

“Di Kabupaten Sidoarjo data per 10 Februari 2022, ada 1.650 yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun berkat percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polresta Sidoarjo sudah tinggi,” ucap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro kepada media ini.

Dikatakannya, bahwa dosis pertama sudah mencapai 92,59 persen, dan dosis kedua mencapai 76,26 persen. Maka, angka kesembuhan yang terkonfirmasi Covid-19 juga tinggi, per 10 Februari 2022 di Kabupaten Sidoarjo, ada 25.963 orang yang sembuh dari Covid-19.

“Diharapkan kepada masyarakat yang belum vaksin agar segera bervaksin pertama, baik dosis kedua maupun dosis ke tiga (booster) bagi orang lanjut usia (lansia),” terangnya.

Kusumo juga menyampaikan, pihak sekolah juga harus menghimbau betul bagi anak didiknya untuk monitoring bila ada siswa-siswi yang sakit, dan silahkan di kordinasikan dengan instansi terkait setiap perkembangannya.

“Meski situasi penyebaran Covid-19 di sejumlah sekolah Sidoarjo masih kondusif, pihak sekolah dan masyarakat lainnya juga harus menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dan jangan lengah untuk bervaksin,” tuturnya.

Untuk itu, Kepala Sekolah Anugerah School Retno Wulandari mengapresiasi dalam upaya Polresta Sidoarjo dalam memasifkan vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

“Kita harus bersama-sama mencegah penyebaran virus itu dengan melakukan vaksinasi agar bisa jadi lebih tenang dalam belajar mengajar, biar imunitas anak didiknya semakin membaik,” jelasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button