ADVENTORIALBreaking NewsNewsPolres Tanjung Perak

Cegah Cluster Baru Covid-19, AKBP Ganis Setyaningrum Terapkan Protokol Kesehatan Tetap Berjalan Lancar

Surabaya – Penyekatan dan swab tes di akses Tol Suramadu terus digencarkan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak di Jalan HM Noer, pada hari Sabtu pagi, 12 Juni 2021.

Kegiatan penyekatan ini terus dilakukan sebagai upaya mencegah masuknya orang-orang dari Madura dengan kondisi terpapar Covid-19 ke Kota Surabaya.

Penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan dalam pelaksanaan swab. Mulai wajib memakai masker, jaga jarak sosial atau social distancing.

Untuk memberikan rasa nyaman, Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga menyediakan kursi bagi masyarakat yang menunggu giliran menjalani swab antigen di tempat ini.

“Ratusan orang mengantri dengan tertib. Mereka menjalani swab setelah namanya dipanggil berdasarkan bukti KTP yang dikumpulkan petugas,” kata Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H.

Sementara, pengaturan antrian untuk mencegah kerumunan juga terus dilakukan. Termasuk melakukan pengawasan untuk memastikan penggunaan masker sudah sesuai aturan yaitu menutup hidung dan mulut.

Pihaknya bersama instansi samping tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan swab agar tidak muncul cluster baru Covid-19 di lokasi tersebut.

Ganis juga menyampaikan, jangan sampai tujuannya untuk testing Covid-19 malah menjadi tempat penyebaran virus tersebut.

“Tentunya ini sangat kami perhatikan dengan terus melakukan pengawasan dan pengaturan bersama personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak, anggota TNI, Satpol PP dan Linmas,” tuturnya. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button