ADVENTORIALDaerahNewsPolres Bangkalan

Kapolres Bangkalan Yang Baru Silaturahmi Ke Ponpes Nurul Cholil

Bangkalan – Tak dapat dipungkiri, peran para tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda dalam aspek keamanan memegang peranan cukup sentral. Para tokoh yang nota bene memiliki pengaruh cukup kuat hingga tingkat bawah mampu membawa kondusifitas Kamtibmas yang sejuk, aman dan kondusif.

Guna mewujudkan hal tersebut, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K., melaksanakan silaturahmi dengan KH. Hasyim Zuber selaku pengasuh Pondok Pesantren Nurul Cholil di Jalan Kyai H. Kholil III No.10, Demangan Barat, Demangan, Kec. Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, pada Sabtu Malam (26/06/2021).

Kapolres yang pada saat itu didampingi Ketua DPRD Bangkalan Moh Fahad bersama Kasat Intel Polres Bangkalan AKP Akhmad Junaidi memperkenalkan diri sekaligus meminta Do’a restu, bimbingan dan petunjuk kepada Kyai sebagai pejabat Baru di Kabupaten Bangkalan agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan harapan masyarakat Bangkalan.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan, bahwa kegiatan silaturahmi ini sebagai ajang untuk meningkatkan tali silaturahmi yang sudah terjalin baik selama ini dengan pihak Pondok Pesantren Nurul Cholil dan menitipkan pesan Kamtibmas kepada pihak pesantren agar membantu pihak Kepolisian dalam memelihara Sit Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kunjungan ini merupakan ajang silaturahmi, untuk saling mengenal dengan harapan hubungan komunikasi dapat dibangun dengan baik, begitupun dengan kekompakan dalam melaksanakan tugas kedepannya. Tentunya, kami berharap Polres Bangkalan dan Pengurus pondok pesantren Nurul Cholil dapat terus bersinergi antar satu sama lain,” harap Kapolres.

“Kami meminta dukungan dan kerja sama dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bangkalan agar tetap aman dan kondusif,” tambahnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan himbauan tentang penerapan protokol (Prokes) kesehatan guna menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangkalan.

“Dalam situasi Pandemi Covid saat ini peran Ulama’ sangat besar dalam rangka membantu memutus mata rantai Covid-19 dengan memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat agar tetap patuh Prokes,” tutur Kapolres disela-sela perbincangannya dengan KH. Hasyim Zuber.

Sementara itu KH. Hasyim Zuber dalam kegiatan mengucapkan ucapan terima kasih atas kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan oleh Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K., yang baru ini ke Pondok Pesantren Nurul Cholil.

“Semoga tali silaturahmi yang baik ini tetap terjaga,” terang KH. Hasyim Zuber. @rul/ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button