TNI-ku

PRAJURIT YONMARHANLAN V MELAKSANAKAN PERAWATAN KEBUN KETAHANAN PANGAN

SURABAYA,  HALLOJATIMNEWS.com – Di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang serba terbatas diakibatkan merebaknya penyebaran virus Corona (Covid-19), Yonmarhanlan V melaksanakan pemeliharaan dan perawatan tanaman ketahanan pangan di Mako Yonmarhanlan V Jln. Stasiun Benteng Ujung Surabaya, Senin (03/08/2020)

Kegiatan yang dilaksanakan prajurit tersebut yaitu merawat lahan yang sudah ditanami beberapa saat lalu dengan bercocok tanam jangka pendek diantaranya tanaman jenis sayuran, cabe, singkong, jagung, beternak ikan lele dan ikan gurami.

Danyonmarhanlan V Letkol Mar Andi Ichsan, S.H., M.M, berpesan agar perawatan dan pemanfaatan lahan tidur untuk bercocok tanam dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, dilaksanakan secara rutin sehingga hasilnya dapat dinikmati keluarga prajurit Yonmarhanlan V juga masyarakat sekitar asrama.

Danyon berharap, upaya yang sudah dulakukan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban keluarga prajurit dan warga sekitar. Karena dengan kondisi ekonomi saat ini akibat penyebaran virus Corona, harga-harga kebutuhan pokok semakin mahal karena berkurangnya pasokan di pasar, “ pungkasnya. ( Hand ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button