EdukasiNasionalNewsTNI-ku

Babinsa Wonokusumo Kawal Pemindahan Pasien OTG dari Puskesmas ke Isoter

Surabaya – Kodim 0830/Surabaya Utara, melalui Babinsanya melakukan pendampingan terkait pemindahan warga binaannya yang menjadi pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) terkonfirmasi positif covid-19 untuk dilakukan isolasi terpusat (Isoter) di Hotel Asrama Haji (HAH) Sukolilo, Sabtu (18/09/2021) Sore.

Terlihat Serma Ermanto Babinsa Kelurahan Wonokusumo Koramil 0830/02 Semampir terus melakukan pengawalan terhadap pasien OTG dari Puskesmas yang dipindahkan ke Isoter  Hotel Asrama Haji Surabaya.

Pjs Danramil Semampir Mayor Inf Sugiharto, mengatakan bahwa pengawalan pasien OTG sangat penting guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jadi kita kawal pemindahan pasien OTG yang terkonfirmasi Covid-19 ini, sampai ke tujuan yaitu ke tempat isoter Hotel Asrama Haji Surabaya,” ucapnya.

Selain itu kata dia, bahwa hal ini untuk memudahkan pemantauan pasien OTG aga terlayani dengan baik oleh tenaga kesehatan sehingga lebih mudah merawat pasien juga lebih cepat dalam memutus laju penyebaran covid-19.

“Kami berharap dengan berbagai daya dan upaya yang dilakukan pemerintah bersama Stakeholder terkait demi kebaikan masyarakat dan mudah-mudahan pandemi ini bisa segera berakhir agar kita bisa melaksanakan aktifitas seperti sedia kala, tutup Danramil. (Priyo)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button