Baksos

Puncak Peringatan HUT Lalu Lintas Ke 65, Satlantas Polres Kediri Hentikan Pengendara

KEDIRI, HALLOJATIMNEWS.com – Di tengah pandemi covid 19, Satlantas Polres Kediri menggelar bakti sosial dengan membagikan 2 juta masker di saat puncak peringatan hari jadi Lalu Lintas ke 65, berhentikan pengendara R2 atau R4 di Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri, Selasa (22/9/2020).

Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Kediri ini juga melakukan sosialisasi perihal kewajiban penerapan Protokol Kesehatan (prokes) di masa pandemi terutama memakai masker dalam setiap aktivitas.

Pembagian masker tersebut juga sebagai salah satu upaya dari kepolisian untuk memberikan edukasi kepada mayarakat agar tertib bermasker harapannya masyarakat akan lebih disiplin memakai masker dimanapun tempatnya.

Kasat Lantas Polres Kediri, AKP Bobby Mochammad Zulfikar saat membagikan masker ditemui awak media ini mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-65, tujuannya adalah memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Dalam kegiatan ini petugas Satlantas Polres Kediri membagikan masker kepada pengemudi kendaraan bermotor, selanjutnya dalan 14 hari kedepan juga akan dilakukan operasi yustisi”, jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana saat dikonfirmasi mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk mendisiplinkan warga unutk menerapkan Prokes dengan terus memakai masker dalam setiap aktifitas, terutama aktifitas diluar rumah.

“Petugas dalam operasi yustisi ini akan menindak warga yang tidak memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah, dengan pemberian sanksi sesuai Perbup Nomor 44 Tahun 2020 dan Perda Provinsi Jawa Timur nomor 2 tahun 2020,” tegas Miko.( Har ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button