EdukasiLife StyleNasionalNews

Manfaat Sauna Bagi Tubuh Ditengah Pandemi Dapat Meningkatkan Imunitas

Surabaya – Sauna sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu dan hingga hari masih tetap populer. Tak hanya sekadar membuat Anda berkeringat, berbagai penelitian ternyata menemukan bahwa sauna alias mandi uap menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda.

Seringkali kita atau seorang yang banyak menghabiskan waktu di ruangan sejuk, alias ber-AC? Tentunya Anda harus mencoba manfaat sauna guna mengeluarkan keringat setelah hanya berdiam diri di kantor maupun di rumah.

Keringat akan mengeluarkan zat-zat sisa metabolisme dari dalam tubuh. Jika Anda ingin mengeluarkan keringat tanpa banyak melakukan gerak, maka Sauna adalah solusinya.

Sauna merupakan ruangan khusus yang dipanaskan dengan suhu tinggi antara 50 sampai 70 derajat Celcius. Aktivitas ini juga kerap disebut sebagai mandi Sauna.

Berkat sauna, suhu tubuh akan meningkat serta menyebabkan pembuluh darah melebar, sirkulasi darah mengalir lancar, dan keringat keluar lebih banyak.

Sauna dikenal sejak zaman dahulu dan hingga kini masih populer. Bahkan di luar negeri sauna menjadi tren supaya tubuh tetap sehat dan bugar.

Sauna mampu mengeliminasi toksin atau racun melalui keringat, meredakan nyeri sendi, meningkatkan sirkulasi darah, hingga memperkuat sistem imun tubuh.

Salah satunya di Griya Sehat Epiphany yang dengan semboyannya mind body relaxation and soul purification menawarkan tempat untuk sauna dengan harga yang sangat terjangkau.

Griya Sehat Epiphany beralamat di jalan Dukuh Kupang Timur XVI no 81-85 Surabaya.

Bapak Junaidi Pemilik Griya Sehat Epiphany menjelaskan, bahwa di masa pandemi ini, kita butuh banyak peningkatan imunitas. Kita sekarang ada program imunitas, nah di sini kita ada program sauna untuk imunitas. Sauna itu sudah diteliti secara ilmiah bahwa dapat meningkatkan sistem imun sangat signifikan.” terangnya saat ditemui hallojatimnews, Senin (27/09/2021).

“Terapi sauna secara rutin juga dapat membantu menurunkan tekanan darah (sistolik dan diastolik), menurunkan kadar kolestrol jahat (LDL), mengurangi stres, serta meredakan rasa nyeri.” Kata Junaidi.

Berbagai penelitian juga mengatakan, bahwa sauna alias mandi uap menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan kulit dan jantung Anda.

Sauna dapat membunuh bakteri dan virus di permukaan kulit dan saluran pernapasan, meningkatkan suhu inti tubuh 1-2 °C yang melipatgandakan imunitas 5x lipat, dan meningkatkan produksi HSP (Heat shock protein) yang menghentikan perkembangbiakan virus.

Di Griya Sehat Epiphany, selain sauna terdapat juga layanan lain seperti massage, akupunktur, refleksi, spa, yoga, hipnoterapi, dan meditasi yang mana setiap layanan itu mempunyai keunggulan masing-masing. Dan yang menjadi unggulan dari Griya Sehat Epiphany bukanlah terletak pada salah satu layanan tertentu, melainkan perpaduan antara beberapa layanan itulah yang membentuk keunggulan. Jadi misalkan akupunktur plus sauna itu malah meningkatkan imun yang sangat luar biasa.” tambahnya.

 

@ AnL/Njb

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button