BaksosDaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPolda Jawa TimurPolres Sidoarjo

Antusias Warga Desa Kedungrawan terima vaksin

Sidoarjo – Rabu (29/09/2021), bertempat di halaman Balai Desa Kedung Rawan, Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo, giat vaksinasi Covid-19 kembali dilaksanakan oleh Pemdes Kedungrawan melalui Dinas Kesehatan dari Puskesmas Krembung.

Kepala Desa Kedungrawan, Bpk. H. Machrudi, ketika ditemui juga mengungkapkan bahwa antusias warga sangat tinggi untuk ikut serta dalam vaksinasi Covid-19 mengingat kasus Covid-19 di Desa Kedungrawan tergolong cukup tinggi.

“Vaksinasi dilakukan selama 1 hari, hari ini untuk warga desa kedungrawan dan masyarakat umum. Semenjak pagi hari sudah ada warga yang mengantri untuk mendapatkan vaksin,” ungkap Machrudi.

Lebih lanjut, Muchrudi mengatakan saat ini masyarakat sudah semakin menyadari pentingnya vaksinasi sehingga sosialisasi yang dilakukan berjalan dengan optimal dan lancar.

Andi (35) warga Desa Kedungrawan, juga bersyukur karena sudah mendapatkan vaksinasi tahap ke-1 ini dan berharap kedepannya vaksinasi dapat berjalan dengan lancar.

“Untuk efek yang dirasakan setelah vaksin tidak ada sama sekali. Kedepannya juga saya ingin mengajak teman-temen dan saudara saya yang belum divaksin agar bisa divaksinasi,” kata Andi.

Giat vaksinasi Covid-19 yang dihadiri oleh Kanit Intelkam, Bhabinkamtibmas,Babinsa, Satpol PP Krembung serta masyarakat Desa Kedungrawan dan juga dari luar desa. Pada kesempatan hari ini menargetkan sebanyak 1000 dosis vaksin jenis pizher.

Sementara itu, Kapolsek Krembung AKP Imam Yuwono SH. Melalui humasnya Aiptu Ismail mengatakan,”Bahwa tujuan dari pengamanan dan pendampingan kegiatan pemberian vaksin covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat sekaligus memastikan pelaksanaan giat vaksinasi ini dapat berjalan tertib dan lancar.

“setelah adanya pemberian vaksin ini kita minta warga masyarakat agar tetap terapkan protokol kesehatan, jangan sampai sudah menerima vaksin, protokol kesehatan dilupakan.”pungkasnya.

@dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button