BaksosDaerahkesehatanKomunitasNasionalNewsPemerintahanTNI-ku

Koramil 0819/21 Purwosari Lakukan Pendampingan Vaksinasi Tahap I

Pasuruan – Babinsa Koramil 0819/21 Purwosari melaksanakan kegiatan monitoring pengamanan pemberian vaksinasi Covid-19 Tahap pertama pada masyarakat yang bertempat di Balai Desa Martopuro dan Balai Desa Tejowangi Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan. (Rabu, 29/09/21).

Kapolsek Purwosari AKP Syaifudin mengatakan “Sebanyak 500 dosis Vaksin di gelontorkan oleh Polres Pasuruan untuk masyarakat Purwosari, diantaranya 300 dosis untuk warga Desa Martopuro dan 200 dosis untuk warga Desa Tejowangi,” Ungkap Syaifudin.

Babinsa Koramil 21/Purwosari Kopda Riawan yang berada di lokasi vaksinasi menyampaikan sebelum di vaksin masyarakat melaksanakan beberapa proses diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Danramil 0819/21 Purwosari Kapten Arh Indar Sumarsono yang berada dilokasi Vaksin mengatakan bahwa, pengamanan kegiatan pemberian Vaksinasi tahap pertama tersebut dilakukan dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, Danramil juga berikan himbauan agar masyarakat tidak takut dalam menerima suntik Vaksinasi Covid-19 tahap pertama sekaligus memonitoring kegiatan tersebut.

“Pelibatan Babinsa dalam pendamping terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil 21/Purwosari terhadap warga binaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung percepatan, pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” pungkas Indar.

@dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button