Polda Jawa Timur

Polda Jatim Melaksanakan Penyemprotan Serentak Di Wilayah Surabaya

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com || Selain Pemerintah menghimbau seluruh masyarakat melakukan Physical Distancing untuk memutuskan rantai penularan Virus Corona, Polri dan Instasi lainnya melakukan upaya penyemprotan disinfektan juga sampai kepelosok wilayah Indonesia, selain itu Polri juga telah melakukan patroli dimalam hari membubarkan kerumunan warga masyarakat yang masih melakukan nongkrong diwarkop atau ditempat tongkrongan yang lain. Dan hari ini Polri melaksanakan penyemprotan serentak diseluruh Indonesia. Selasa, (31/3/2020).

Dalam penyemprotan serentak ini Polda Jatim melibatkan Dinkes Provinsi, Satpol PP, Damkar, BPBD, sedangkan Satker Polda Jatim yang ikut serta dalam penyemprotan ini Sat Brimob, Dit Samapta, Dit Lantas, Bid Dokes, Dit Intel, Dit Binmas, Bid Humas dan Provost.

Penyemprotan dilakukan di tiga lokasi antara lain sepanjang Jl. Mayjen Sungkono, sepanjang Jl Kertajaya dan Sepanjang Jl.Darma Husada dan untuk penyemprotan di jalan Mayjen Sungkono dipimpin oleh Wadir Sabhara Polda Jatim AKBP Hadi.

Penyemprotan dilakukan dengan sarana mobil AWC Ditsabhara, dan kepada masyarakat diberikan penerangan oleh petugas melalui public address tentang maksud dilaksanakan penyemprotan tersebut guna memutus perkembangan Covid 19.

“Pemerintah pusat, Pemerintah Daerah, Polri, TNI dan intansi lain sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menangkal menyebarnya virus corona ini namun tanpa kepatuhan warga masyarakat atas Instruksi pemerintah pusat dan daerah serta instansi yang terkait untuk melakukan Physical Distancing upaya untuk menekan penularan Visrus Corona ini tidak akan maksimal ” tutur Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dilokasi penyemprotan.

Selain itu Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam kesempatan ini menghimbau kepada Warga Masyarakat Jawa Timur apabila tidak ada kepentingan silahkan berdiam diri dirumah agar jumlah warga Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya yang terinveksi Virus Corona tidak semakin bertambah.

Reporter : Cak Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button