Polresatabes

Kapolsek Pakal Ajak Anggota Berjemur Untuk Cegah Covid-19 Jaga Imunitas

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Bertempat di terminal benowo, bersama Kapolsek Pakal, Danramil Benowo, Camat Benowo dan kepala Puskesmas , tanpa terkecuali melaksanakan apel dan jemur dibawah sinar matahari pagi antara pukul 08.00WIB sampai pukul 10.00 WIB.selasa (31/3/2020).

Kapolsek Pakal Kompol M. khoiril S.Pd M.H.mengatakan bahwa menurut para ahli sinar matahari pagi di antara waktu tersebut, sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh guna meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

“Vitamin D, dari paparan sinar matahari di pagi hari dapat meningkatkan sistem imun pada tubuh. Sehingga, hal ini dapat membantu memerangi penyakit,” ungkapnya, Selasa (31/3/2020).

Selain itu juga sesuai intruksi dari Komando Atas, kita semua harus selalu meningkatkan kualitas kesehatan. Diharapkan, atas kesadaran setiap juga untuk memelihara Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan keluarga, tempat kerja maupun lingkungan masyarakat.

Kepala Puskesmas Berpesan menginginkan untuk tetap semangat memerangi Covid 19 dengan pola hidup bersih dan sampai terjadi penggebosan karena kita 3 Pilar garda terdepan memerangi Covid 19

“Perilaku hidup bersih dan sehat ini bertujuan menjaga kebersihan pribadi, dan mencegah berbagai penularan penyakit melalui tangan yang terkontaminasi kuman dan virus. Lakukan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sesering mungkin, sehingga kesehatan selalu terjaga,” pesan kepala Puskesmas.

Kegiatan berjemur ini akan dilakukan rutin. Selain itu, dibarengi dengan olahraga bersama.

Kegiatan di Lanjutkan dengan menyemprotkan cairan disinfektan dari arah batas kota Surabaya – Gresik sampai simpang Tiga Babat Jerawat dengan menggunakan Mobil Damkar sedangkan Alat Sprayer menggunakan R2 menjangkau tempat yang tidak bisa di jangkau Mobil Damkar dan Konsolidasi Kegiatan Kapolsek Pakal meminta untuk tidak patah semangat dalam memerangi Covid 19.

Reporter : AS.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi