NasionalNewsPolres Tanjung Perak

Meminimalisir Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Tanjung Perak Gelar Operasi Rutin

Surabaya – Pihak Kepolisian Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar Operasi rutin kendaraan bermotor yang bertempat di akses Suramadu, Jalan H.M Noer, Kamis 21 Oktober 2021.

Operasi kali ini menargetkan kendaraan roda empat yang melintas di Akses Jembatan Suramadu dan dipimpin langsung KBO Satlantas Polres Tanjung Perak Ipda Sugeng serta diikuti 6 personil Tim Silver Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Untuk sasaran yakni kelengkapan surat-surat (SIM dan STNK) dan penggunaan alat keselamatan secara baik sesuai standar nasional Indonesia (SNI) serta memberikan himbauan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dari hasil operasi yang dilakukan mulai pukul 15.00 Wib sampai dengan selesai itu, aman dan kondusif serta tidak ada para pelanggar yang didapatkan (Nihil).

Menurut Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Eko Adi Wibowo, S.H., bahwa operasi rutin yang dilakukan ini guna menekan angka kecelakaan berlalu lintas di jalan.

“Untuk saat ini kecelakaan berlalu lintas mulai menurun, dan ini tak terlepas dari operasi rutin yang kami selenggarakan ini,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Perwira tiga balok emas dipundaknya, bahwa untuk meminimalisir angka kecelakaan pihaknya akan terus melakukan operasi rutin.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tertib berlalu lintas. Hal ini guna meminimalisir pelanggaran maupun dampak kecelakaan berlalu lintas,” pungkasnya. @im

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button