NasionalNewsPolres SidoarjoPOLRI

Sterilkan Misa Natal 2021, Polresta Sidoarjo Terjunkan Tim Jibom

Sidoarjo – Menjelang Misa Natal 2021, Polresta Sidoarjo melakukan pengamanan dengan menerjunkan Tim Jibom Gegana Satbrimob Polda Jatim guna mensterilisasikan sejumlah gereja-gereja diwilayah Sidoarjo, Jum’at tanggal 24 Desember 2021.

Sterilisasi dilakukan Tim Jibom Gegana Satbrimob Polda Jatim mulai dari pintu masuk gereja, taman di sekitar gereja, hingga bagian dalam sampai altar. Tak ketinggalan, pemeriksaan dilakukan di pot-pot bunga bahkan tempat sampah.

Kabag Ops Polresta Sidoarjo Kompol Kadek Oka Suparta dalam kegiatannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini guna menjamin rasa aman dan nyaman kepada umat Kristen yang akan menjalankan misa Natal.

“Semua sudut kami lakukan pemeriksaan, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para jemaat yang akan melakukan ibadah saat Hari Raya Natal,” kata Kompol Kadek Oka Suparta.

Ia menambahkan untuk menjaga keamanan gereja saat Natal tahun ini, telah disebar sejumlah 750 personel Polresta Sidoarjo dan jajaran, dengan melibatkan dukungan personel dari TNI, juga ada Satpol PP, Banser, dan pihak terkait lain.

“Selain prioritas pada faktor keamanan gereja dan jemaat. Personel gabungan juga menghimbau disiplin protokol kesehatan benar-benar penerapannya saat berlangsung ibadah Misal Natal 2021,” tambahnya.

Saat berlangsunnya Misa Natal semua jemaat dan pihak pengurus gereja diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker, jaga jarak, serta di lokasi misa natal disediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer dan scan barcode aplikasi PeduliLindungi.

@red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button