DaerahEdukasiNasionalNewsPolres Sidoarjo

Ramadhan Semakin Dekat, Polresta Sidoarjo Gandeng Da’i Kamtibmas Jogo Sidoarjo

Sidoarjo – Menjelang Bulan Ramadhan 2022 yang semakin dekat, Polresta Sidoarjo akan menggandeng berbagai pihak dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas selama ibadah puasa dan lebaran nanti.

Seperti yang dilakukan pada hari ini, Selasa 22 Maret 2022, sejumlah Da’i Kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Sidoarjo digandengnya, agar dapat mensukseskan program pemerintah dalam melakukan pencegahan Covid-19 selama Bulan Ramadhan.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengajak para Da’i agar dapat berkolaborasi dengan TNI-Polri, untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas kepada masyarakat.

“Dengan adanya hal itu nanti, kita semua dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan nyaman dan tenang. Disinilah peran para Da’i Kamtibmas untuk menyampaikan pesan-pesan yang menyejukan penuh kedamaian di tengah masyarakat,” ucap Kombes Pol. Kusumo.

Kusumo juga menyampaikan hasil kesepakatan Forkopimda Sidoarjo selama Bulan Ramadhan, pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat dilakukan setelah Shalat Tarawih.

“Karena target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo adalah 70 persen dosis kedua bagi orang lanjut usia. Kami berharap para Da’i Kamtibmas dapat menyerukan ajakan vaksinasi ini aman dan halal kepada masyarakat luas,” terangnya.

Pihaknya juga mengatakan, adanya silaturahmi antara pihak Polresta Sidoarjo dengan sejumlah Da’i Kamtibmas Sidoarjo, mendepatkan sambutan baik dari Ketua PCNU Sidoarjo KH. M. Zaenal Abidin sebagai ikhtiar bersama-sama guna memberikan kekhusukan dalam menjalankan ibadah puasa.

“Jadi, Keamanan, ketertiban dan kondusifitas di Kabupaten Sidoarjo selama Ramadhan hingga lebaran nanti harus kita jaga bersama-sama. Sehingga kita dapat beribadah dengan nyaman, dan marilah kita juga sukseskan vaksinasi selama Ramadhan,” pungkasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button