EdukasiNasionalNewsPolres Tanjung Perak

Kasatlantas Polres Tanjung Perak Kawal Pengamanan Unras Buruh

Surabaya – Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Eko Adi Wibowo bersama puluhan personilnya kawal pengamanan aksi para buruh yang melakukan Unjuk Rasa (Unras) melewati di wilayah hukumnya, Rabu (23/03/2022).

Ratusan para buruh pekerja yang tergabung dari Federasi Serikat Pekerja Rokok, Tembakau, Makanan dan Minuman (FSPRTMM) melakukan Unras ke Pabrik Bimoli Jalan Tanjung Tembaga hingga ke Kantor DPRD Surabaya guna menuntut kesejahteraan.

Menurut penjelasan dari Kasatlantas AKP Eko Adi Wibowo, bahwa pengawalan dan pengamanan yang dilakukan ini guna menjaga Kamseltibcarlantas aman dan kondusif ketika para pengunjuk rasa melewati di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Pengawalan terhadap para pengunjuk rasa ini, kami mulai dari wilayah perbatasan yaitu Tandes. Dan kita kawal menuju ke Pabrik Bimoli Jalan Tanjung Tembaga hingga ke Kantor DPRD Kota Surabaya,” jelasnya.

Meski para pengunjuk rasa sempat berhenti di Jalan Perak Barat Surabaya akibat guyuran hujan. Namun, kemacetan kendaraan dilokasi dapat dihindari melalui pengaturan Lalulintas.

“Tadinya para buruh sempat terhenti dan memadati sekitaran Jalan Perak Barat akibat diguyur hujan. Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan akibat dari para buruh pengunjuk rasa yang berlindung dari guyuran hujan, kami selanjutnya melakukan pengaturan Lalulintas dilokasi,” cakapnya.

Setelah guyuran hujan selesai, pengawalan dan pengamanan terhadap para pengunjuk rasa dilanjutkan ke Pabrik Minyak Bimoli di Jalan Tanjung Tembaga hingga di kantor DPRD Kota Surabaya.

“Alhamdulillah, pengawalan dan pengamanan yang kami lakukan ini tetap dalam keadaan suasana aman dan kondusif begitu pula arus Lalulintas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” tutupnya. @im

Related Articles

Back to top button