DaerahEdukasiNasionalNewsPemerintahan

Ngantor Sehari Di Desa Gadingwatu, Wabup Gresik Kunjungi Home Industri Dan Launching SID

Gresik – Setelah dari Desa Lundo Kecamatan Benjemg giliran Desa Gadingwatu Kecamatan Menganti menjadi tuan rumah kegiatan Ngantor sehari bersama Pemdes oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah. Tepatnya di Balai Desa Gadingwatu Kecamatan Menganti.

“Salah satu hal yang ingin saya ketahui dengan ngantor di desa ini adalah agar mengetahui apa yang ada di lapangan, kendala apa yang dihadapi dan dengan begitu kita bisa bersama-sama mencari solusi terbaik. Kita ingin menyesuaikan apakah program di Kabupaten Gresik ini bisa dikenal di tingkat desa yang merupakan ujung tombak kita. Karenanya, saya berharap agar tidak ada data yang ditutup-tutupi, sehingga kita bisa benar-benar tepat sasaran dalam mencari solusi terbaik bagi masyarakat” kata Bu Min sapaannya, Kamis (31/3/2022)

Dihadapan warga, Bu Min kemudian menyampaikan tentang Launching Sistem Informasi Desa (SID) yang dimana untuk pengurusan administrasi bisa mengurus sendiri.

Dia ingin agar seluruh masyarakat Desa Gadingwatu bisa mengurus sendiri administrasinya seperti KTP, KK, Nomor Induk Berusaha (NIB).

Wabup juga menaruh perhatian untuk kondisi lingkungan yang ada di sekitar Balai Desa, menurutnya dengan adanya lingkungan yang indah dan nyaman akan memberikan efek positif dan membuat masyarakat juga merasa nyaman untuk berkegiatan di Balai Desa.

“Apalagi daerah Gaingwatu ini terkenal sebagai Home Industrii, sehingga potensi tersebut harus di maksimalkan, bahkan bisa menjadi potensi unggulan daerah untuk di ekspor ke luar negeri, ” tambah Wabup

Bersama rombongannya, Bu Min juga membahas tentang pelayan publik seperti permasalahan kependudukan, pengurusan izin usaha rumah tangga dan masalah terkait pendidikan akan dibicarakan bersama untuk dicari solusinya.

“Ini sesuai dengan semangat Pak Bupati yang ingin agar masyarakat ketika ngurus sesuatu tidak ruwet,” tutup Wabup.

Tambahan informasi, Bu Min saat ngantor di Desa Gadingwatu didampingi Asisten Administrasi Umum, Danramil Kecamatan Menganti, Kapolsek Menganti Camat Menganti Sujarto, Anggota DPRD Kabupaten Gresik dan seluruh kepala desa dan TP PKK di Kecamatan Gadingwatu. (Zainul)

Related Articles

Back to top button