DaerahHukrimNasionalNewsPolres Tanjung Perak

Gagal Beraksi, Dua Bocah Ingusan Diringkus Polisi

Surabaya – Ketahuan saat beraksi, dua bocah ingusan pencuri sepeda motor (Curanmor) di Jalan Wonosari Wetan Gg. 1-B/ Surabaya, berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Semampir, pada hari Kamis 31 Maret 2022 kemarin, sekitar pukul 10:00 Wib.

Kedua pelaku adalah AY (16), warga Dukuh Bulak Banteng Sekolahan Surabaya, dan MM (19) warga Jalan Tanah Merah Indah Surabaya.

Dikatakan Kapolsek Semampir Kompol Ari Bayuaji, terkangkapnya kedua pelaku saat anggota Reskrim melakukan patroli kewilayahan di Jalan Wonokusumo Surabaya.

“Jadi, saat itu anggota sedang berada di warung kopi Wonosari mendapat laporan dari warga, bahwa ada dua orang remaja yang mencurigakan sedang lewat didepan rumah dengan menggunakan sepeda motor,” ujar Kompol Ari kepada media ini, Jum’at (01/04/2022).

Lanjut Ari menjelaskan, ketika anggota menyelidiki bersama warga dengan membuntuti kedua pelaku dari belakang, ternyata memang benar keduanya akan melakukan pencurian sepeda motor milik Lilik Hariyani (Korban) yang terparkir didepan rumahnya.

“Namun naas, aksinya saat hendak mencuri dengan mengcongkel rumah kontak motor menggunakan kunci T kepergok korban dan diteriaki maling, lalu kedua pelaku langsung kabur melarikan diri menggunakan sepeda motor honda Scoopy Nopol L- 6607-JL,” teranya.

Masih kata Ari, dari situlah anggota bersama warga dan korban melakukan pengejaran, sehingga kedua pelaku berhasil ditangkap di jalan tanpa perlawanan, dan pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti sebuah kunci T.

Dari hasil penangkapan, barang bukti yang telah diamankan berupa, 1 unit kunci kontak, 1 unit sepeda motor Honda Scoopy, warna merah hitam, tahun 2021, Nopol L–6607–JL, 1 unit sepeda motor Honda, 1 buah kunci shok, 1 buah kunci lok dan 2 kunci T.

“Kini kedua pelaku sudah dijebloskan kedalam sel tahanan Mapolsek Semampir, keduanya dijerat dengan Pasal 363 Ayat 1 ke 4 Jo. 53 KUHP Jo. UURI Nomor 11 Tahun 2012 tentang sistem peradilan pidana anak,” tandasnya. @Im

Related Articles

Back to top button