NasionalNews

Sambut Bulan Ramadhan, Bicopi Adakan Gema Sholawat

Surabaya – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang jatuh pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2022, Bicopi yang bertempat di daerah Gunung Anyar, Jalan Dr Ir H.Soekarno No.688 Surabaya, adakan acara gema sholawat.

Kegiatan yang bertajuk “BERSHOLAWAT AEH” tersebut, dihadiri para Syekher mania dari Surabaya maupun daerah Madura, Gresik, Mojokerto, Jombang dan kota lainnya yang ada di Jawa Timur.

Dalam penyampaian sambutan dari KH.Buya Munif, bahwa Sholawat merupakan wujud kecintaan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW.

“Dengan kita bersholawat, hati kita merasa tenang dan diberikan kekuatan lahir dan batin dalam mengarungi kehidupan sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Habib Mustofa Al Hadar menghimbau, kepada seluruh jama’ah agar melakukan hal positif dalam menggunakan aplikasi Tik Tok di era zaman modern sekarang ini.

“Boleh Tik Tok’an, asal untuk kegiatan yang positif seperti saat ini dengan bersholawat bersama, selain itu. juga dapat memperlancar komunikasi dalam silaturrahmi yang semakin erat antara berbagai komponen dan potensi umat Islam,” urainya.

Senada apa yang dikatakan KH.Buya Munif. Mas Abi selaku pemilik Bicopi juga menuturkan, Alhamdulillah dalam kegiatan ini, kita bisa berkumpul-kumpul untuk Bersholawat.

“Semoga kita selalu di ridhoi Allah SWT dan semoga kita selalu diberi keselamatan dan selalu diberi kesehatan dan mendapat syafaat nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

“Insyallah tahun depan kita adakan kegiatan acara ini lagi dan Insyallah Bicopi tahun depan, akan memberikan undian kepada semua jama’ah dengan hadiah Umroh Gratis + uang saku dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujMas Abie

Diakhir sambutannya, Mas Abie berpesan kepada semua jama’ah bahwa untuk menuju kesuksesan kita harus melakukan 4 hal dalam hidup kita, yang pertama jangan ada kebencian dihati kita kepada siapapun diantaranya tidak boleh Iri Hati, tidak boleh Gengsi Hati, dan jangan ada Dendam.

Selain itu Mas Abie menerapkan ungkapan kata Berbisnis Batubara (Barang Tuhan Berbagi Rata) intinya kalau berbisnis jangan lupa bersedekah.

“Hidup itu harus bermanfaat bagi orang lain dan tidak berguru tidak berjimat dan do’a ibu paling mustajab,” kata Mas Abie.

Kapolsek Gunung Anyar Iptu Biadi juga menyampaikan bahwa Ia berapresiasi dan sangat mendukung dalam kegiatan acara Sholawatan di Bicopi ini.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa disambung kembali di tahun depan dan dapat terus dilaksanakan tentunya juga kita berharap kehadiran Habib Mustofa Al Hadar kembali,” ucap Kapolsek Gunung Anyar.

Perlu diketahui dalam acara ini juga disupport oleh Glow skin, Masyarakat adat nusantara, istana karya Difabel (IKD), komunitas milenial Nuswantoro, Nuswantoro Informasi Teknologi (NIT), Briliant English Course, Waroeng Joglo Merah putih, Briliant Indonesia Group. @ njb

Related Articles

Back to top button