DaerahEdukasiNasionalNewsPolres Bangkalan

Antisipasi Penyebaran PMK, Kepolisian Resort Bangkalan dan Instansi terkait Monitoring di Karantina Tanjung Bumi 

Bangkalan – Guna mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Jajaran Kepolisian Resort Bangkalan bersama Dinas Peternakan Bangkalan, serta Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perbibitan Ternak dan Penghijauan Makanan Ternak Provinsi Jatim Wilayah Kerja Madura memantau lokasi Ternak Sapi di Karantina Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan.

Pemantauan dihadiri langsung Kepala Dinas Peternakan Bangkalan Akhmad Hafid, Kabid Keswan Dispertanak Bangkalan Drh. Ali Makki, Tim dari UPT Perbibitan ternak dan penghijauan makanan ternak provinsi Jatim Wilayah Kerja Madura, dan, Kapolsek Tanjung Bumi AKP Fery Riswantoro dan Dokter hewan se-kabupaten Bangkalan.

Menurut Kapolsek Tanjung Bumi AKP Fery Riswantoro, bahwa hal yang dilakukan tersebut untuk memastikan kebersihan kandang sapi di karantina agar terbebas dari penularan wabah PMK pada hewan ternak tersebut.

“Seperti sesuai arahan dari Kapolres Bangkalan dan Pemerintah untuk melakukan pencegahan, pengawasan dan pengendalian untuk memberikan proteksi ketat kepada hewan ternak,” ucapnya Kamis (12/05/2022) saat kata dimintai keterangan.

Mengenai upaya ini, pihak Kepolisian bersama instansi terkait terus memonitoring untuk melakukan pengawasan dan sosialisasi pencegahan wabah pada hewan ternak tersebut. @ros

Related Articles

Back to top button