LakalantasNasionalNewsPeristiwaPolda Jawa Timur

Dirlantas Polda Jatim, Ungkap Laka Lantas Sebanyak 835 Selama Arus Mudik

Surabaya – Di Jawa Timur, angka kasus kecelakaan lalu lintas selama arus Mudik-Balik Lebaran tahun 2022 ternyata dinilai sangat tinggi, yakni mencapai 835 kasus.

Data ini diungkap oleh Komisaris Besar Polisi Latif Usman selaku Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim, Rabu (11/05/2022). Angka kasus kecelakaan ini merupakan hasil analisis selama arus mudik dan balik.

Dirlantas Polda Jatim,Komisaris Besar Polisi Latif Usman menyampaikan, Dari jumlah 835 kasus itu, sebanyak 57 meninggal dunia, 56 luka berat, 1.221 luka berat dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan miliar.

Untuk kejadian kecelakaan lalu lintas paling banyak terjadi di wilayah Polresta Sidoarjo, yakni sebanyak 69 kecelakaan dengan dua korban meninggal dunia, empat luka berat dan 84 luka ringan. Untuk kerugian materiil mencapai diperkirakan Rp17 miliar lebih.

Sedangkan, kecelakaan lalu lintas paling sedikit terjadi di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak, yaitu tercatat sebanyak empat kecelakaan lalu lintas.

berdasarkan informasi yang dihimpun,kendaraan terbanyak yang terlibat kecelakaan lalu lintas masih didominasi sepeda motor, yakni ada sebanyak 1.153 sepeda motor.

Kemudian, sebanyak 165 mobil penumpang, 64 mobil barang, 16 bus dan 32 non kendaraan bermotor.

Sementara itu, kepolisian menyebut tidak ada hambatan berarti saat pelaksanaan arus mudik dan balik di wilayah setempat pada Lebaran 2022. Hal itu diungkapkan lantaran adanya tol Jakarta-Surabaya yang dapat dinikmati pemudik. Sehingga kondisi lalu lintas arus mudik terbilang lancar. @red

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi