Polresatabes

Ratusan Masyarakat Ngeluruk Ke Mapolsek Sukomanunggal

Surabaya – Ratusan warga masyarakat Surabaya khususnya yang berada di Kecamatan Sukomanunggal, ngeluruk ke Mapolsek Sukomanunggal pada hari Rabu Pagi tanggal 15 Juni 2022, untuk mengikuti kegiatan vaksinasi massal.

Kegiatan vaksinasi massal yang diselingi dengan pembagian souvenir sembako merupakan inovasi dari Kapolsek Sukomanunggal AKBP Esti Setija Oetami, S.H., yang berkerja sama dengan Biddokkes Polrestabes Surabaya.

Antusias warga masyarakat memadati Markas Polisi yang bertengger diwilayah Kecamatan Sukomanunggal Surabaya secara bergilir untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi tersebut.

Seperti apa yang dilontarkannya warga Sukomanunggal, sesudah menjalani Vaksin dan mendapatkan souvenir sembako dari Kepolisian Sektor Sukomanunggal.

“Saya sangat merasa senang dengan adanya vaksinasi ini. Selain mendapatkan Vaksin Booster, saya juga dikasih souvenir Sembako,” ucapnya dilokasi.

“Terimakasih Kepolisian Republik Indonesia, semoga semakin jaya dan maju,” imbuhnya.

Ditempat sama, Kapolsek Sukomanunggal AKBP Esti Setija Oetami, S.H., menjelaskan, pelaksanaan Vaksinasi secara massal dan pemberian souvenir sembako kepada masyarakat, merupakan peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 tahun.

“Jadi dalam peringatan HUT ini, kita adakan Vaksinasi Presisi massal ini dan kami juga sediakan Vaksin dosis 1, 2 dan 3 atau booster kepada masyarakat,” ucapnya kepada Hallojatim.

Alhamdulillah, menurut data yang diterima atau masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi Presisi massal ini berjumlah 226 orang tervaksin.

“Dari 226 orang yang tervaksin dosis 1, 2 dan 3 atau booster diantaranya yang tervaksin dosis 1 sebanyak 22 orang dan 9 orang tervaksin dosis 2 serta 195 orang tervaksin Dosis 3 atau Vaksin Booster,” lanjutnya.

Selain itu, kata AKBP Esti, Vaksinasi Presisi massal ini sebelumnya sudah disosialisasikan melalui Bhabinkamtibmas ke setiap wilayahnya masing-masing dengan woro-woro bersama RT dan RW.

“Maka dari itu, antusias masyarakat yang banyak mengikuti pelaksanaan Vaksinasi Presisi yang kami gelar ini,” kata AKBP Esti. @njb/im

Related Articles

Back to top button