Polresatabes

Kapolsek Sukolilo Pimpin Pengamanan CJH Yang Tiba di Asrama Haji Embarkasi 

Surabaya – Pihak Kepolisian dari Sektor Sukolilo Polrestabes Surabaya melakukan pengamanan ratusan orang Calon Jama’ah Haji (CJH) Indonesia tahun 2022 yang tiba di Asrama Haji Embarkasi, Jalan Manyar Kertoadi Surabaya.

Kedatangan ratusan CJH dari beberapa kota yang ada diwilayah Jawa Timur tersebut, tiba pada hari Senin Pagi tanggal 27 Juni 2022, dan mendapat pengamanan ketat dari pihak Kepolisian setempat.

Informasi yang diterima media Hallojatim, bahwa ratusan CJH dari Kloter 32 dan 33 yang datang di Asrama Haji Embarkasi guna dilakukan pemeriksaan Administrasi serta Pemeriksaan Wus dan Resti, Pembagian Kamar, pembagian Kelengkapan kesehatan.

Dari jumlah keseluruhan Kloter, sebanyak 892 orang Calon Jama’ah Haji diantaranya datang dari Kabupaten Sidoarjo 735 orang, Kabupaten Lamongan 2 orang, Kabupatem Mojokerto 121 orang, Kabupaten Jombang 27 orang, Kabupaten Situbondo 6 orang dan Kabupaten Gresik 1 orang.

Menurut informasinya juga, bahwa ratusan CJH dari penjuru kota di Jawa Timur ini, rencananya akan diberangkatkan pada hari Selasa besok tanggal 28 Juni 2022, melalui Bandara Juanda Surabaya.

Kapolsek Sukolilo Kompol M. Sholeh yang memimpin pengamanan tersebut, menjelaskan, upaya yang dilakukan ini guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas saat Calon Jema’ah Haji tiba di Asrama Haji Embarkasi.

“Alhamdulillah, upaya pengamanan yang kami lakukan ini berjalan dengan aman dan kondusif serta terkendali,” ucapnya.

Selain itu juga Kompol M.Sholeh menjelaskan, bahwa upaya pengamanan yang dilakukannya bersama beberapa personilnya sampai kloter-kloter berikut.

“Kita terus siaga melakukan pengamanan hingga kloter-kloter berikut yang datang di Asrama Haji Embarkasi ini,” jelasnya. @njb

 

Related Articles

Back to top button