News

Presiden Jokowi Temu Kangen dan Sapa Relawan di 10 Nopember

Surabaya – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi istrinya, Iriana Joko Widodo hadir di Gelora 10 Nopember Stadion Tambaksari untuk menyapa para relawan Jatim yang tergabung di komunitas SapuLidi. Surabaya, Minggu (21/8/2022) siang.

Kedatangan Presiden Jokowi ini ke Stadion Tambaksari disambut dengan antusias oleh relawan pendukungnya. Sambil menyapa dari dekat dan bersalaman, Presiden juga membagikan puluhan kaos kepada relawan.

Dalam pidatonya Presiden Jokowi mengatakan, kedatangannya kali ini merupakan wujud silaturahmi dan rasa rindu, semenjak wabah Pandemi Covid-19 selama 2,5 tahun.

“Silaturahmi hari ini adalah obat kangen, tombo kangen, karena saya sudah 2,5 tahun tidak bertemu dengan bapak ibu para relawan di Jawa Timur,” ujar Jokowi.

Menurutnya, SapuLidi merupakan kapal besar yang menaungi relawan. Oleh sebab itu, Presiden mengajak untuk solid dan melebur menjadi satu.

“Penumpangnya kita semua, maka ya harus kompak semua. Harus erat berangkulan dan kuat menjaga persatuan. Dan yang paling penting adalah solid serta menjaga komunikasi di antara kita,” ucap Jokowi.

Jokowi menuturkan, Pemilu 2024 masih jauh. Dia belum ingin membahas bakal calon penerusnya. Menurut Jokowi, yang paling penting saat ini adalah memulihkan sektor ekonomi.

“Banyak yang bertanya dan penasaran saya mendukung siapa. Tetapi saya minta jangan tergesa-gesa dalam menentukan itu, kalau masalah politik nanti dulu, yang terpenting urusan ekonomi ini kita selesaikan dulu,” tandas Jokowi.

Selain membahas perpolitikan, Jokowi juga menyinggung masalah pandemi Covid-19, ketahanan pangan, hingga BBM di atas panggung.

“Bangsa kita ini bangsa yang tangguh. Tahan ujian, cobaan, tantangan-tantangan. Saya lihat pandemi yang melanda seluruh negara, dan kita tidak seperti negara lain yang gugup terus lock down. Kita memilih tetap fight. Dan dalam penanganan pandemi, kita termasuk 5 terbaik dunia dari ratusan negara yang terdampak,” ujarnya, yang kemudian disambut tepuk tangan oleh ribuan relawan yang memadati Stadion Gelora 10 Nopember. @ njb

Related Articles

Back to top button