BaksosDaerahPemerintahan

Pemdes Kedungkendo antusias gelar pembagian BLT-DD kepada 87 KPM

Sidoarjo — Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungkendo melaksanakan giat pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 7, 8 dan 9 (Juli, Agustus, September) kepada warga yang kurang mampu sebanyak 87 KPM bertempat di Balai Desa Kedungkendo, Jum’at (30/09/2022).

Sekdes Kedungkendo Eko Siswanto menyampaikan, sebagai penerima BLT-DD ini sudah sesuai dengan mekanisme dan kategori yang di harapkan dari pemerintah pusat sehingga data penetapan warga penerima BLT-DD ini telah diseleksi dan sudah diverifikasi dari Rt/Rw, jadi data yang masuk sudah sesuai dengan ketentuan.

“Sebanyak 87 KPM BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai) mendapatkan sebesar Rp. 300.000 setiap bulannya, jadi total yang disalurkan selama tiga bulan Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) secara tunai bagi penerima BLT DD tersebut,” tuturnya.

Dalam kegiatan pembagian BLT-DD, oleh Pendamping Desa Arik, hal itu disesuaikan dengan undangan di Balai Desa, selama kegiatan berlangsung semuanya berjalan lancar, aman dan kondusif.

Eko juga menambahkan, semoga apa yang diterima mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap dikemudian hari tidak terjadi permasalahan maupun suatu kecemburuan sosial dari warga masyarakat.” pungkasnya.

@irul

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi