News

Ketum AMP Sampaikan Duka Cita Tewasnya Ratusan Orang Pasca Kericuhan di Stadion Kanjuruhan

Surabaya – Ketua Umum Aliansi Madura Perantau (AMP) H. Nawadi, turut berdukacita atas tewasnya ratusan orang pasca kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang terjadi pada Sabtu Malam (01/10/2022).

Tragedi yang menewaskan sebanyak 128 korban jiwa, dan dua diantaranya anggota Kepolisian serta 180 orang lainnya masih mendapatkan perawatan medis di beberapa rumah sakit Kota Malang.

Ucapan belasungkawa yang disampaikan langsung dari tanah Suci Makkah oleh Ketua Umum AMP saat beribadah Umroh, semoga amal dan ibadah ratusan orang meninggal dunia pasca kericuhan ini, diterima disisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan semoga dikasih kesabaran dan ketabahan.

“Innalillahiwainnailihirajiun. Secara pribadi saya selaku Ketum AMP mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya dan yang mengalami luka-luka semoga lekas dikasih kesembuhan,” ucapnya kepada media ini, Minggu (02/10/2022).

Dia juga berharap kedepannya agar suporter pendukung Tim sepak bola kebanggaannya lebih seportif dan lebih membangun komunikasi dengan baik lagi, supaya kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Pasalnya, kejadian seperti ini sangat memperburuk citra persepak bola Indonesia.

“Tentu ke depannya harus lebih sportif dan membangun komunikasi dengan baik antara teman suporter maupun petugas keamanan, agar kejadian ini tidak terjadi lagi,” harapnya. @ros

Related Articles

Back to top button