TNI-ku

Koramil 0831/1 Simokerto Ajak Warga Kerja Bersih-bersih Sungai Sidodadi

Surabaya – Memasuki musim penghujan, anggota Koramil 0831/1 Simokerto bersama warga masyarakat Sidodadi gelar kerja bakti dengan bersih-bersih di sungai sepanjang Jalan Sidodadi, Kecamatan Simokerto Surabaya, Minggu (23/10/2022).

Kegiatan kerja bakti yang di laksanakan oleh anggota Koramil 0831/1 Simokerto bersama warga masyarakat Sidodadi tersebut, merupakan salah satu contoh budaya gotong royong dan kebersamaan karena TNI kuat bersama rakyat.

Dalam pantauan media Hallojatim, beberapa anggota Koramil 0831/1 Simokerto turun langsung ke sungai bersama warga untuk mengambil sampah maupun pasir yang mengendap didalam sungai.

“Kami bersama warga secara bersama-sama turun ke sungai dengan tujuan untuk menjalin kekompakan, kebersamaan agar kemanunggalan TNI dan rakyat, tetap terjaga dengan baik,” ungkap Babinsa Kelurahan Sidodadi Sertu Dhikri ditengah-tengah kegiatannya itu.

Danramil 0831/1 Kapten Inf Ibnu Suwardho ditemui dilokasi mengatakan, kegiatan kerja bakti ini bertujuan juga untuk memelihara lingkungan dan hubungan baik dengan warga. Serta hal ini juga dapat mempererat hubungan silaturahmi dan kerja sama antara anggota dengan warga masyarakat.

“Dengan adanya kerja bakti bersama ini, harapannya membuat kesadaran warga masyarakat semakin tinggi, serta dapat meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya.

“Alhamdulillah, warga masyarakat Sidodadi antusias banyak yang mengikuti ajakan kami untuk membersihkan sampah maupun pasir yang mengendap di sungai sehingga aliran air bisa lebih lancar dan bebas banjir,” tambahnya. @ros

Related Articles

Back to top button