TNI-ku

Prajurit Yonmarhanlan V Ikuti Latihan PHH di Mako Lantamal V.

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam penanggulangan gangguan keamanan, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V mengikuti kegiatan latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) yang berlangsung di lapangan Apel Mako Lantamal V jl. Laksda M.Nazir No.56 Perak, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (11/11/2020).

Latihan PHH tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menghadapi Pemilukada serentak tahun 2020 yang dilaksanakan Desember mendatang. Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) tersebut juga sebagai penyegaran kembali akan kemampuan pengamanan dan cara penanggulangan yang humanis, terhadap kemungkinan terjadinya aksi huru-hara di wilayah Surabaya.

Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M. menyampaikan bahwa dengan adanya latihan PHH ini tentunya dapat meningkatkan profesional bagi prajurit disetiap penugasan baik dalam memberikan bantuan kepada pemerintah daerah maupun kepolisian dalam rangka pengamanan Pemilukada serentak Tahun 2020.

“ Latihan adalah nafas serta jiwa dari setiap prajurit, sehingga kesungguhan dalam melaksanakan latihan adalah hal yang mutlak dan menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas dimasa yang akan datang “, pungkas Danyon.

Selama kegiatan latihan berlangsung tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button