News

Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-77, Warga Desa Kebaron Gelar Perlombaan

Sidoarjo – Hari Kemerdekaan RI di sambut meriah oleh seluruh warga negara Indonesia dari berbagai kalangan di seluruh pelosok negri. Berbagai macam perlombaan dan acara selamatan di gelar dalam menyambut HUT RI ke-77.

Salah satunya Desa Kebaron RT. 05 RW. 01 Kec. Tulangan, Kab. Sidoarjo, menggelar kegiatan lomba Jalan Sehat, bersama dengan warga, Minggu (14/6), pada pukul : 06.00 wib sd selesai.

Antusias warga tampak sangat kompak dan semangat, banyaknya warga yang berpartisipasi mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan orang tua, mengikuti lomba jalan sehat.

Acara semakin meriah dengan kehadiran dari aparatur desa setempat. Kepala Desa Kebaron H. Suwito, Sekertaris Desa Nyoto, bersama Babinsa Koramil 0816/05 Serma Edi, dan Bhabinkamtibmas Aipda Rully ikut mendampingi.

Dalam sambutannya Kepala Desa H. Suwito, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif, selain memperingati jasa para pahlawan, ini juga merupakan suatu bentuk mempertahankan dan memperingati kemerdekaan negara kita. Di era digital ini sangat minim sekali kesadaran dari setiap individual dalam menghargai jasa dari para pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia” paparnya.

Acara dimeriahkan berbagai macam lomba, mulai dari lomba makan kerupuk, lomba menyunggih tempeh, lomba bakiak, lomba senam kesegaran jasmani, dan juga hiburan elekton yang ditampilkan oleh artis-artis Sidoarjo.

“Peringatan HUT ke-77 RI ini butuh tekad dan niat yang kuat serta didasari keikhlasan, mengingat jasa para pejuang dahulu, yang sudah bersusah payah mengorbankan jiwa dan raga untuk memperebutkan Kemerdekaan RI, dan kita sebagai penerus pejuang kemerdekaan anak bangsa harus bersyukur serta menunjukkan semangat dan jiwa patriotisme dalam segala karya,” imbuhnya Suwito.

@deft

Related Articles

Back to top button