TNI-ku

Upacara Peringatan HUT Ke 74 Kemerdekaan RI Brigif 2 Marinir

Sidoarjo, hallojatimnews –  Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M yang diwakili Perwira Staf Ingtelijen (Pasintel) Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Beni Rahim, S.Sos  memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan apel Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Sabtu  (17/08/2019).

Kegiatan yang dihadiri Paspers Brigif 2 Mar Letkol Mar Mujiburrahman, Danyonif 1 Mar Letkol Mar Danang Wahyu Isbiantoro, M. Tr. Hanla., M. M, Wadanyonif 3 Mar Mayor Marinir Widi Permono, Kasi Lidpur Brigif 2 Mar Mayor Marinir Juraid, Dankima Brigif 2 Mar Mayor Marinir Juandi dan Para Perwira di jajaran Brigif 2 Mar tersebut bertindak selaku Komandan Upacara yaitu Lettu Mar  Aghy Kauna yang sehari-hari menjabat sebagai Wadan Kie Cobra Yonif 1 Mar.

Kegiatan diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi oleh inspektur upacara, pembacaan UUD 1945 dan diakhiri dengan pembacaan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. dalam amanatnya mengatakan, tahun 2019 pemerintah telah menetapkan tema peringatan hari ulang tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Tema tersebut menjadi fondasi dasar dan pemacu semangat Indonesia ke depan, khususnya bagi prajurit pejuang matra laut yang merupakan salah satu komponen utama pertahanan negara di laut sebagaimana digariskan dalam UUD RI tahun 1945.

 

Pembangunan fisik kekuatan TNI AL, lanjutnya, seperti kapal perang, pesawat udara, pangkalan dan Marinir hanya membutuhkan waktu beberapa tahun saja, tetapi untuk membangun SDM yang unggul dibutuhkan waktu yang lebih panjang. Dengan demikian perhatian terhadap pembangunan SDM TNI AL perlu terus ditingkatkan ke depan sehingga mampu menciptakan prajurit profesional yang kompeten dan bermoral.

“Melalui momentum peringatan kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, saya mengajak kepada seluruh prajurit TNI AL untuk bersama-sama memacu diri dan berani berkompetisi agar kita mampu sejajar dan bersaing dengan kekuatan angkatan laut negara kawasan,” tegas Kasal.

 

Disampaikan juga oleh Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. bahwa keterbatasan anggaran bukanlah kendala yang menjadi alasan untuk tidak berbuat yang terbaik. Dengan apa yang telah diberikan kepada TNI AL, agar dikelola dengan sebaik-baiknya untuk dapat memberikan hasil nyata dan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam menciptakan laut yang aman, tertib dan dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat Indonesia.(Pri ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button