News

Sejak Kapolres Tanjung Perak Dipimpin AKBP Anton, Semua Perwira Enggan di Konfirmasi, “Ada Apa ya..???

"Dulu semua perwira di Polres Pelabuhan Tanjung Perak semuanya enak, kalau konfirmasi selalu di jawab atau ditemui jika mau ke Mako. Namun sejak Kapolres di pimpin AKBP Anton Elfrino Trisanto, berubah 190 derajat,"

Surabaya – Semenjak Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dipimpin AKBP Anton Elfrino Trisanto banyak kejanggalan yang terjadi dikalangan kepolisian. Para perwira kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak seakan tidak mau bersahabat serta dibilang tertutup dengan para wartawan.

Seperti yang terjadi kepada pimpinan redaksi media Hallojatim Abdur Rachman, usai anggotanya mendapat informasi penangkapan kasus pencuri HP di Warkop dikawasan Jatipuro. Dan pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2022, salah satu Oknum dari Unit Resmob Polres Pelabuhan Tanjung Perak malah memblokir nomor.

Dalam konfirmasi tersebut, pimpinan redaksi media Hallojatim sangat sopan dan ada penulisan mohon maaf. Namun salah satu oknum anggota Resmob berinisial (S) malah memblokir seolah-olah kepolisian sudah tidak butuh publikasi dari wartawan online.

Abdur Rachman menyayangkan jika saat dirinya mengkonfirmasi dengan sopan kepada oknum Anggota Resmob Polres Pelabuhan Tanjung Perak nomornya malah diblokir.

“Hal tersebut tidak sesuai dengan apa yang ada dalam program Kapolri yang berbunyi, setiap wartawan yang melakukan konfirmasi, perwira Polri wajib membalas dan menerangkan agar dalam pemberitaan media dapat seimbang,” terang Pimred media Hallojatim.

Lanjut Abdur Rachman, para perwira kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak tidak seperti yang dulu selalu memberikan informasi mengenai setiap konfirmasi para wartawan.

“Dulu semua perwira di Polres Pelabuhan Tanjung Perak semuanya enak, kalau konfirmasi selalu di jawab atau ditemui jika mau ke Mako. Namun sejak Kapolres di pimpin AKBP Anton Elfrino Trisanto, berubah 190 derajat,” jelasnya. @red

Related Articles

Back to top button