BaksosNewsPolres Tanjung Perak

AMP gelar Baksos menyantuni anak yatim bersama Polres Tanjung Perak Surabaya

Surabaya // hallojatimnews – Melindungi generasi penerus bangsa, termasuk anak-anak yatim, merupakah salah satu kewajiban kita bersama. Kali ini AMP (Aliansi Madura Perantau), gelar Bakti Sosial melalui santunan anak yatim yang dilaksanakan di Jl. Platuk Donomulyo Surabaya. Selasa, (10/09/2019) pukul 19.00 Wib.

Kegiatan yang bertajuk, “Aliansi Madura Perantau Cangkru’kan bersama Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan menyantuni anak Yatim”, merupakan kegiatan rutinitas bakti sosial yang digelar 2x dalam setiap tahunnya.

Organisasi yang berdiri sejak tahun 2015 ini mendapatkan responz positif oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Selain selaku pemangku wilayah, pihaknya sangat mendukung penuh akan kegiatan ini. Namun sayangnya Kapolres berhalangan hadir dikarenakan ada panggilan tugas dari bapak Kapolda jawa timur.

Hadir dalam acara, wakapolres Pelabuhan tanjung Perak, Kompol Achmad Faisol, kapolsek kenjeran, Kompol H. sucipto, Komandan Koramil, ketua umum ormas, Rt dan Rw setempat dan para tokoh masyarakat sekitar.

H. Nawadi selaku ketua umum AMP dalam sambutannya memaparkan, bulan ini adalah bulan muharram, lebih tepatnya tahun baru islam. tepat pada tanggal 10 muharram merupakan hari raya idul Yatama, yang artinya hari Anak Yatim.

“dihari idul yatama ini AMP ingin berbagi kebahagian bersama anak yatim, semoga apa yang bisa kami berikan dapat memberikan kebahagian kepada mereka semua.” tegasnya.

Dari info yang dihimpun, sebanyak 150 anak yatim yang masuk kriteria, yakni umur maximal 10 tahun dan ditinggal meninggal oleh ayahnya, setiap anak mendapatkan santunan langsung berupa uang tunai dan 5 kilogram beras oleh AMP sendiri.

Selain itu, ada juga para donatur, termasuk dari Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, yang juga berpartisipasi dan memberikan santunan tambahan berupa uang tunai kepada para anak anak yatim yang diundang dalam acara ini.

Dikesempatan yang sama, wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak dalam sambutannya mengatakan,” saya mewakili dari Kapolres, ini ada titipan dari bapak kapolres kepada anak anak yatim. Beliau turut membagikan sedikit rezeki kepada anak-anak kita pada kesempatan malam ini. Mohon maaf kapolres tidak bisa hadir dikarenakan ada tugas mendadak dari kediaman” singkat Faisol ditengah sambutannya.

Rangkaian acara satu persatu sudah berlalu, sebagai penutup acara doa dipimpin langsung oleh KH. Wahdi Allawi. Dan dilanjutkan dengan cangkrukan sembari ramah tamah yang diselibgi dengan musik hadrah khas islami. @red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button