Breaking NewsDaerahEdukasi

Ratusan Warga Binaan Lapas Sidoarjo Gelar Sholat Ied Berjamaah di Lapas

Sidoarjo – Peringati Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Ratusan Warga Binaan Lapas Sidoarjo Gelar Sholat Ied Berjamaah Bertempat di Masjid At-Taqwa yang berada di lingkungan Lapas Kelas IIA Sidoarjo Kanwil Kemenkumham Jatim, terhitung 411 warga binaan bisa mengikuti kegiatan Sholat Idul Fitri Berjamaah pada pagi hari ini.

Dihadiri Kalapas dan para pejabat struktural, kegiatan sholat Idul Fitri berjamaah berjalan khusyu’ dan penuh khidmad. jika sedikit ditarik mundur ke belakang, selama bulan Ramadhan kemarin, kondisi di Lapas Kelas IIA Sidoarjo dalam keadaan aman dan kondusif. Karena itu, pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah yang berlangsung di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sidoarjo pada hari inipun berjalan dengan aman dan lancar. Sabtu (22/04/2023).

Tak terlewat pada pagi hari ini, secara simbolis Kalapas menyerahkan remisi pada para warga binaan Lapas Sidoarjo. Perlu diketahui disini bahwa kegiatan penyerahan remisi ini dilakukan di Masjid At-Taqwa tepat setelah kegiatan sholat Ied dan khutbah dilaksanakan.

Terhitung 335 warga binaan memperoleh remisi khusus pada hari raya Idul Fitri kali ini, diantaranya 2 orang Warga binaan mendapatkan RK II langsung bebas.

Dan pada momen penyerahan remisi secara simbolis ini, Kalapas selaku perwakilan seluruh petugas mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H Minal Aidzin Wal Faidzin mohon maaf lahir batin untuk seluruh warga binaan Lapas Sidoarjo.

Dan dalam kesempatan ini Kalapas mengajak para warga binaan agar terus bersyukur terutama yang sudah mendapatkan remisi di hari ini. “tidak semua warga binaan bisa mendapatkan remisi karena adanya persyaratan subtantif dan administratif yang harus dipenuhi terlebih dahulu, karena itu bersyukurlah kalian yang bisa mendapatkan remisi kali ini”, pungkasnya. Dan sebagai penutup Kalapas Dedy Cahyadi juga mengajak seluruh warga binaan agar terus meningkatkan iman dan taqwanya, “Bulan Ramadhan sudah meninggalkan kita di tahun ini, jangan jadikan itu alasan untuk bermalas-malasan dalam beribadah, mari kita sama-sama disini terus tingkatkan iman dan taqwa, jalani masa pidana kalian disini dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, dan terus jaga ibadah kalian secara rutin”, tutupnya. @red

Related Articles

Back to top button