TNI-ku

Bersama Empat Pilar, Danramil 0830/04 Bubutan Berikan Pendampingan Sosialisasi Stunting di Wilayah

Surabaya – Babinsa Gundih Koramil 0830/04 Bubutan Serda Pramuhadi melaksanakan kegiatan pemantauan kegiatan sosialisasi kepada balita stunting oleh kelompok masyarakat peduli stunting dengan tema “Zero Stunting” bertempat di Taman Exspresi jalan genteng kali, Rabu (8/2/2023).

Saat menghadiri kegiatan Danramil 0830/04 Bubutan Mayor Inf Slamet Prayitno dalam sambutannya menuturkan, bahwa penyebab stunting terdiri dari faktor multi dimensi dan tidak hanya disebabkan oleh faktor gizi buruk yang dialami oleh ibu hamil maupun anak balita, salah satu faktor yang menjadi penyebab stunting terkait praktek pengasuhan yang kurang baik, termasuk kurangnya pengetahuan ibu mengenai kesehatan dan gizi sebelum dan pada masa kehamilan, serta setelah ibu melahirkan, ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para peserta terutama ibu-ibu yang hadir dapat memahami dan mengerti terkait penyebab stunting pada anak yang disampaikan melalui sosialisasi oleh pihak-pihak terkait, harapannya kedepan indonesia bebas dari stunting khususnya wilayah Kecamatan Bubutan jadi Zero Stunting, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi, Danramil Bubutan, Camat Bubutan, Kepala Puskesmas Tembok Dukuh, Kepala Puskesmas Gundih, Kasi Trantib Kec. Bubutan, Kasi Kesra Kecamatan, Lurah Se Kecamatan Bubutan, Penyuluh KB Kecamatan, Kasi Kesra Kelurahan dan Pengurus PKK Kec. Bubutan.

@deft

Related Articles

Back to top button