TNI-ku

Berikan Pemahaman Siswa-siswi SMA Sunan Giri Syarat Menjadi Calon Prajurit

Surabaya – Bertempat di Lantai 4 Gedung SMA Sunan Giri Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir dilaksanakan kegiatan Kampanye Kreatif Pendaftaran TNI AD oleh Kodim 0830/Surabaya Utara terhadap Siswa / siswi SMA Sunan Giri yang dihadiri sebanyak 80 orang siswa, kamis (16/3) siang.

Kampanye kreatif bertujuan untuk menumbuhkan motivasi dan minat pelajar untuk mengabdikan diri melalui jalur menjadi prajurit.

Dari sini kita memberikan pemahaman tentang ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi apabila di antara siswa-siswi mau mengikuti seleksi calon prajurit TNI.

Menurutnya, terkait ketentuan dan hal mendasar yang wajib dipenuhi setiap peserta seleksi adalah sehat jasmani dan rohani, ungkap Kaajenrem Letkol Caj Sigit Asprianto saat berikan sosialisasi.

“Jadi apabila ingin masuk menjadi anggota TNI harus mempersiapkan diri sejak dini dengan perbanyak belajar, siapkan fisik dan mental serta rajin berolah raga, hindari perbuatan yang dapat melanggar hukum dan merugikan diri sendiri,” pungkasnya.

Kepala Sekolah Sunan Giri mengapresiasi program kegiatan yang dilaksanakan ini, dan ia mengharapkan dengan adanya kampanye penerimaan Calon Prajurit TNI-AD ini dapat memotivasi dan memiliki semangat yang tinggi bagi para siswa dalam meraih cita-citanya, pungkasnya.

Turut hadir kegiatan sosialisasi, Letkol Caj Sigit Asprianto Ka Ajenrem 084 beserta Staf, Mayor Inf Sugiarto Danramil 0830/02 beserta babinsa,
Mayor Caj Eko Alriyanto Pasi pers Kodim 0830/Surabaya Utara, Bapak Ismail Kepala Sekolah Sunan Giri) dan
Siswa / siswi SMA Sunan Giri.

@deft

Related Articles

Back to top button