Edukasi

Digitalisasi Pasar Oleh PT. Pos Indonesia (PERSERO) 

Surabaya – Sebagai salah satu perusahaan milik negara, PT. Pos Indonesia (Persero) berperan aktif untuk mensukseskan program pemerintah dalam digitalisasi keuangan melalui peningkatan transaksi keuangan secara non tunai (cashless) pada setiap pembayaran transaksi pembelian & pembayaran yang dilakukan oleh masyarakat, terutama pada era disrupsi pasca pandemi yang memberikan dampak sangat signifikan dalam mendorong sebagian besar kegiatan ekonomi menuju ke era digitalisasi di segala bidang.

Seperti diketahui bahwa Pos Indonesia telah cukup lama meluncurkan aplikasi fintech berbasis giro system bernama Pospay yang bertujuan untuk menjawab tantangan digitalisasi pada sektor finansial. Fitur-fitur yang dimiliki aplikasi Pospay antara lain meliputi transfer (bank/e-wallet), tarik dan setor dana, top-up, pembayaran ORIS, remitansi, pembayaran tagihan, dan lain-lain serta sudah cashless society ready dimana Pospay juga memiliki fitur yang didesain untuk memenuhi kebutuhan khusus yang dapat mendukung pembentukan ekosistem Cashless.

PT. Pos Indonesia (Persero) melalui program Digitalisasi Pasar bermaksud untuk memberikan kontribusi khususnya ke pasar tradisional dan sentra kuliner melalui layanan aplikasi Pospay & Posaja yang dikembangkan sebagai sarana digitalisasi yang sangat sesuai dengan kebutuhan. Dengan mengimplementasi Pospay beserta layanan ORIS-nya tentunya akan lebih memudahkan dalam bertransaksi, setiap transaksi tercatat dengan baik serta sekaligus dapat menekan tingkat perputaran uang kurang higienis di pasar.

Demikian pula bagi tenant (UMKM) dapat melakukan diversifikasi usaha kemitraan dengan PT. Pos melalui program Agenpos, PosAja! (sbg Drop Point) dan Pospay Agen dengan layanan yang sudah terintegrasi dengan sistem layanan di PT. pos.

Program Digitalisasi Pasar ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada semua stake holder, antara lain, Dengan adanya sistem cashless, menjadikan pasar tradisional lebih banyak memiliki channel pembayaran dengan availabilitas pembayaran via ORIS di setiap tenant

Selain itu, Menambah penghasilan dari PosAja! Drop point dan Pospay Kios atau Canvassing melalui pola kemitraan, juga menjamin transaksi yang mudah & aman bagi semua pihak dan Meningkatkan literasi keuangan masyarakat.

Tak hanya itu, Musim politik sebentar lagi, ini saat yang tepat bagi calon wakil rakyat untuk menyapa rakyat. Direct Mail hadir untuk anda, Direct Mail adalah layanan dari PT Pos Indonesia yang menyediakan bundling layanan merchandising & pengiriman sesuai daerah pilihnya. Mulai dari Kartu Pos, Kartu Ucapan, Kalender, hingga Jadwal Imsakiyah yang bisa anda pesan melalui Direct Mail.

Semua produk tersebut bisa anda desain sendiri. jika anda tidak memiliki design, kami juga menyediakan order beserta design. Tidak hanya itu, Direct Mail juga menyediakan Dashboard Kiriman. Sehingga anda bisa melihat progres & status kiriman anda. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi nomor dibawah ini : – 0821 4374 1999 – 0812 1649 0196

Tak hanya itu, Dibulan yang penuh berkah ini PT Pos Indonesia (Persero), Regional V jatim Bali Nusra bekerja sama dengan Cahaya Kreativa Utama (CKU) mengajak anda semua untuk mendapatkan lebih banyak pahala dengan Wakaf Al-Our’an.

Hanya Rp 125.000 dengan pilihan paket Al-Bayan atau Al-Mubin, kamu sudah bisa menyalurkan Wakaf untuk Pesantren, Anak Yatim, dan Dhuafa. harga tersebut sudah termasuk :

1. FREE ONGKIR khusus wilayah Jatim, Bali, Nusa Tenggara Barat.

2. ONGKIR Rp 15.000 untuk wilayah Jawa Selain Jawa Timur.

3. DISKON ONGKIR 206 selain wilayah Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat.

– Informasi Pemesanan Bisa Melalui : bit.Iy/formpaketramadhan

– Infomasi Call Center Wakaf : 08-2121-2023-02

-Informasi Pembayaran :

– Pospay : 0104623434 –

BNI VA : 8510880104623434

– BCA VA : 816100104523434

– Mandiri VA : 885880104523434

– BRI VA : 109530104523434

– BSI (Top Up E-Wallet) : 0104523434

Pospay White Label

Pospay adalah aplikasi layanan pembayaran terpadu milik PT Pos Indonesia (Persero). Saat ini Pospay dapat dipesan sesuai dengan kebutuhan mitra baik dari segi tampilan, nama aplikasi serta pilihan layanan yang akan ditampilkan. Mitra tidak perlu lagi mengembangkan sebuah aplikasi pembayaran terpadu dari awal, cukup menjalin kerjasama dengan kami. Program tersebut kami diberi nama Pospay White Label. Adapun target mitra yang dapat memesan Pospay White Label yaitu institusi, organisasi serta komunitas yang memiliki anggota dalam jumlah banyak.@njib

Related Articles

Back to top button