TNI-ku

JALASENASTRI YONMARHANLAN V MELAKSANAKAN PANEN HASIL KETAHANAN PANGAN

SURABAYA,  HALLOJATIMNEWS.com – Pengurus Jalasenastri Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 2 Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya melaksanakan panen hasil budidaya ikan dan sayur-sayuran di Mako Yonmarhanlan V Surabaya jl. Stasiun Benteng no.01 Ujung, Surabaya.” Jum’at (17/07/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu program ketahanan pangan nasional yang dilaksanakan oleh Yonmarhanlan V Surabaya dalam menghadapi pandemi covid-19 dan program new normal saat ini. Kebutuhan akan pangan merupakan faktor penting terutama ikan dan sayur-sayuran, untuk itu ketahanan pangan penting untuk dilaksanakan dan dibudidayakan dengan memanfaatkan lahan yang ada di sekitar kita.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Letkol Mar Andi Ichsan, S.H., M.M. mengatakan budi daya ikan gurame dan sayur-sayuran sudah dilaksanakan sejak bulan April 2020, dari hasil panen tersebut bisa dinikmati oleh seluruh prajurit Yonmarhanlan V.

“Danyonmarhanlan V berharap agar kegiatan budidaya tersebut lebih ditingkatkan dan dilaksanakan secara berkelanjutan agar dapat mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah”.( Hand ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button