Polres Bangkalan

Satlantas Polres Bangkalan Tindak Sopir Truk yang Parkir di Bahu Jalan Akses Suramadu

Hallo Bangkalan, Personil Satlantas Polres Bangkalan saat melaksanakan kegiatan patroli siang di sepanjang jalan arah menuju akses Jembatan Suramadu sisi Bangkalan, melihat truk yang berhenti di bahu jalan.  (Sabtu, 16/12/2023)

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Grandika Indera Waspada, S.I.K., M.I.K. memberikan keterangan bahwa Personil Satlantas yang saat itu tengah bertugas langsung segera mendatangi truk tersebut untuk mengetahui alasan sopir berhenti di bahu jalan.

“Personil kami bermaksud hendak memberikan bantuan kepada sopir truk yang dikira truk mengalami masalah dan berhenti di bahu jalan, namun rupanya para supir truk tersebut hanya ingin berhenti sejenak katanya,” terang kasatlantas.

Lanjut Grandika menjelaskan, kemudian personil melakukan  pemeriksaan terhadap setiap kendaraan yang berhenti di ruas jalan menuju akses suramadu tersebut sesuai peraturan lalu lintas yang melarang kendaraan berhenti di bahu jalan untuk istirahat.

“Selain membahayakan pengguna jalan jalan raya, jadi kami minta kepada seluruh pengguna jalan apabila merasa capek, mengantuk, atau butuh istirahat, disarankan untuk berhenti di rest area karena ini terkait keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” tegasnya.

Begitu pula dengan keterangan dari AKP Grandika yang memberikan keterangan bahwa kendaraan yang sengaja parkir di bahu jalan raya akan ditindak tegas dengan penilangan apabila teguran dari pihak kepolisian tidak dihiraukan.

“Kami mengupayakan untuk menekan laju angka kecelakaan lalu lintas  yang salah satu penyumbang penyebab kecelakaan lalu lintas itu karena kendaraan yang parkir sembarangan di bahu jalan. Apabila teguran dan himbauan tidak dihiraukan ya kita lakukan tindakan tegas yakni tilang,” tutupnya. (Nj)

Related Articles

Back to top button