NasionalNews

Peringati Pra HUT BNN ke-20, BNN Adakan Event Spektakuler Surabaya Sehat “Wani Lawan Narkoba” 

Surabaya – Menjelang memperingati hari ulang tahun BNN yang ke-20, BNN adakan event Spectakuler Surabaya sehat yang bertajuk “Wani Lawan Narkoba” yang diadakan di Tugu Pahlawan. Minggu (13/02/2022).

Dalam kegiatan ini nampak ratusan peserta senam yang terdiri dari pengawai BNN Kota Surabaya ikut hadir serta antusias warga mulai dari semua kalangan mengikuti Senam Spektakuler Surabaya Sehat di lapangan alun – alun Tugu Pahlawan, dengan terapkan prokes yang ketat.

Kegiatan Senam Spektakuler ini, digagas dan dilaksanakan oleh BNN Kota Surabaya dan Bakornas Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) serta bekerja sama dengan Pemkot Kota Surabaya dan UPTD. Museum Tugu Pahlawan.

Selain itu dilaksanakan dalam rangka memperingati pra hari ulang tahun BNN yang ke-20 ini dihadiri langsung oleh Kepala BNNP Jatim. Brigjen.Pol.Drs.Aris Poernomo, SH. MHum. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa Kita ini supaya bisa menjadi generasi yang sehat dikarenakan adanya Ibu (Orang tua)) kita sebagai benteng keluarga.

“kita hanya bisa mengharapkan ibu-ibu untuk membina, bisa membina rumah tangga, bisa membina anak-anak, kalau anaknya sudah mulai ada perubahan perilaku mulai melawan orang tua dan bolos sekolah itu tanda-tandanya mulai dia kena narkoba dan jangan takut untuk melaporkan ke BNN untuk di rehabilitasi,” terangnya.

Lebih lanjut, Jenderal yang pernah menjabat sebagai Kapolres Bangkalan ini berpesan bahwa Ibu-ibu harus tetap sehat, jangan lupa menjaga keluarga kita, jangan sampai terpapar narkoba.

Ditempat yang sama, Kepala BNN Kota Surabaya, AKBP Kartono juga mengatakan, “Kami bekerjasama dengan relawan dan komunitas GMDM, kita mengajak masyarakat kota Surabaya untuk bersama sama melawan dan menghindari bahaya narkotika.” kata Kepala BNNK Surabaya, disela sela acara.

Beliau berharap, masa depan anak lebih bagus dan jelas, sehingga ia mengimbau para orang tua mampu menjaga keluarganya masing masing.

Kartono juga berpesan agar pengguna narkoba, utamanya di Surabaya angkanya cukup tinggi sekali, oleh karena itu salah satu cara BNN mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tahu dan paham bahaya narkotika.

“Insyaallah kita mampu menghindari dan menjaga keluarga anak-anak kita semuanya dari narkoba.” tutur dia.

Permasalahan Narkoba, menurutnya merupakan permasalahan kita semua. Sehingga untuk melakukan pencegahan perlu bantuan masyarakat secara utuh.

“Kita harus untuk berani menolak, memerangi narkoba, melapor kepada BNN untuk rehabilitasi manakala ditemukan para pecandu narkotika.” tandasnya.

Selama event ini berlangsung pihak panitia menyuarakan kepada peserta event agar tetap memakai masker, menjaga jarak sesuai Protokol Kesehatan (Prokes), anti narkoba dan menjaga kebersihan. @ njb

Related Articles

Back to top button