NasionalNews

Kapolda Jatim Tinjau langsung lokasi kejadian amblesnya Jl.Gubeng Surabaya

SURABAYA ( HALLO JATIM ) – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan saat meninjau lokasi kejadian sekitar pukul 23.45 Wib. menyampaikan bahwa saat ini pihaknya belum bisa memastikan adanya korban akibat insiden ini. Ia hanya menyatakan sementara ini terlihat satu mobil serta dua alat berat di dalam amblesnya Jalan Gubeng Surabaya.

“Tim Rescue masih melakukan pencarian kemungkinan adanya korban jiwa. Selain itu beberapa orang dari PT Nusa Engineering telah mulai kami mintai keterangan,” ujarnya.

Luki juga mengimbau kepada warga untuk menjauhi lokasi kejadian, karena tanah di sekitar lokasi masih bergerak.

“Kami telah meninjau lokasi tanah yang ambles bersama tim ahli geologi dari Pemerintah Kota Surabaya. Diperoleh kepastian tanah di sekitarnya hingga kini masih dimungkinkan bergerak,” imbuhnya.

Kapolda juga menyampaikan, polisi masih menyelidiki penyebab amblesnya Jalan Raya Gubeng yang diperkirakan sepanjang sekitar 100 meter, lebar 30 meter, dengan kedalaman 20 meter, yang berlokasi tak jauh dari Rumah Sakit Siloam Surabaya itu.

Nantinya pihak Kepolisian akan melakukan pemeriksaan kepada pihak pelaksanaan proyek yaitu PT Nusa Enginerin Kontruksi. Beberapa langkah pemeriksaan yang dilakukan nantinya mulai dari laporan harian tentang pengerjaan proyek hingga bahan struktur bangunan yang digunakan.

Akses menuju jalan Raya Gubeng akan di tutup total guna menghindari tempat kejadian menjadi tontonan umum. ” Kami juga akan memblokade sekitaran jalan Raya Gubeng, dan mengalihkan jalur kendaraan ” tutup Kapolda Jatim.@ Rhm

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi