NasionalNewsPolresatabes

Kapolrestabes Surabaya: Tunjukkan Solidaritas Kita, Ingat ! Jangan Sampai Menyimpang Dalam Melaksanakan Tugas 

Surabaya – Anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) selain menjalankan tugas pokok melindungi dan mengayomi masyarakat. Polri juga diwajibkan meningkatkan solidaritasnya diantara kesatuan yang berada di tubuh organisasi Polri.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han., saat memimpin apel jam pimpinan di halaman Utama Polrestabes Surabaya, menyampaikan bahwa anggota anggota Polri harus bekerjasama dalam mengemban amanah demi menjaga keutuhan NKRI.

“Kita tidak bisa sendirian (dalam mengemban amanah), kita harus saling mengingatkan, saling menghormati dan saling membantu. Betapa indahnya kita menjadi anggota Polri dan betapa bahagianya menjadi bagian dari anggota Polri jika dilihat dari kebersamaan serta solidaritasnya yang sangat tinggi,” ucap Kombes Pol A. Yusep Gunawan, Senin (22/11/2021).

Kemudian, Kombes Pol A. Yusep Gunawan menyampaikan, dimana sebuah wilayah atau Kota yang berhasil mencapai kesejahteraan baik dari sektor perekonomian ataupun ketertiban masyarakatnya tidak lepas dari peran anggota Polisinya.

“Tidak ada negara yang hebat tanpa ada dukungan polisinya yang baik maupun melaksanakan tugas yang sesuai dengan ketentuan. Maka dari itu, solidaritas rekan-rekan harus diperhatikan, karena banyak oknum-oknum atau masyarakat yang berupaya untuk menghancurkan organisasi kita,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Kapolrestabes Surabaya mengingatkan kepada seluruh personilnya untuk tidak melakukan pelanggaran atau penyimpangan sekecil apapun, karena Kapolri telah menyebarkan tim pengawasan internal untuk melaksanakan pengawasan terhadap perilaku anggota polri yang menyimpang dalam melaksanakan tugas kedinasan.

“Saya minta kepada seluruh pimpinan, kabag, kasat, kasi dan kapolsek jajaran untuk tidak memerintahkan anggotanya mencari material yang tidak tepat, yang dapat membebankan anggotanya, yang dapat membuat anggotanya melakukan hal-hal yang tercela bahkan menjadi sasaran pengawasan internal,” tandas Kombes Pol A. Yusep Gunawan. @ njb

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button