HukrimNews

Antisipasi kaburnya tahanan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak rutin Cek diruang tahanan

Foto: Kasat Narkoba, AKP Moh. Yasin dan Kasie Propam Iptu Heri Mulyono bersama Kasat Tahti ketika melakukan pengecekan di dalam ruang tahan.

 

 

SURABAYA | Hallo Jatim – Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak di inginkan Polres Pelabuhan Tanjung perak Surabaya melakukan pengecekan di dalam ruangan tahan

Pengecekan rutin ruang tahanan ini dilakukan pada hari Kamis Malam, 18 April 2019 yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba, AKP Moh. Yasin dan didampingi Kasie Propam Iptu Heri Mulyono bersama Kasat Tahti.

Wakapolres Kompol Achmad Faisol Amir, S.I.K, Msi, mengatakan dalam pengecekan ruang tahan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sekitar pukul 20.00 WIB,

kegiatan tersebut diawali dengan pendataan para tahan yang berada didalam. untuk memastikan kelengkapan jumlah dan sekaligus memastikan adanya para tahanan yang kabur.

Namun sejumlah para tahanan sebanyak 74 orang yang terdiri dari 22 tahanan kasus kriminalitas dan 52 tahanan kasus narkoba itu terpantau lengkap. “Ucap Faisol, kepada Hallojatimnews.com, Jum’at (19/04) dini hari.

Lanjut Faisol, Disamping mengecek ruang tahan dan mendata para tersangka. kami juga melakukan penggeledahan di seluruh badan dan melakukan pememeriksaan barang-barang pribadinya, seperti pakaian ganti dan peralatan mandi.

Hal tersebut menujukan untuk mengantisipasi penyelundupan barang-barang terlarang seperti narkoba, senjata tajam, Alat komukasi HP dan lainnya.

tidak hanya itu saja. kami juga melakukan pengecekan diseluruh bagian ruang tahanan untuk memastikan tidak ada celah bagi para tahanan buat melarikan diri. “Imbuhnya.

pengecekan ruang tahanan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksankan setiap pagi dan malam hari, usai serah terima tugas piket penjagaan.

‚ÄúDengan melakukan pengecekan ini, kami bisa memantau kondisi para tahanan. Termasuk mengantisipasi adanya tahanan yang sakit dan memerlukan perawatan medis, “ujar perwira dengan satu melati dipindaknya.@ spd

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi