DaerahNasionalNews

Kanit PJR Jatim V Situbondo Lakukan Kamseltibcarlantas Jelang Arus Balik 2019

SITUBONDO | hallojatimnews – Hari ke -5 Idul Fitri 1440 H arus lalulintas di jalur Pantura Situbondo mulai ada peningkatan.

Berdasar pantauan awak media ini,kendaraan yang melintas kearah Surabaya dan Banyuwangi masih didominasi roda 4.

Kanit PJR Jatim V Situbondo Iptu Moh.Hasyim membenarkan bahwa tanda – tanda arus balik mudik lebaran sudah mulai ada peningkatan.

Hal ini disampaikan Iptu Moh.Hasyim saat melaksanakan patroli rutin didampingi anggota PJR Polda Jatim ,Bripka David di Asembagus Situbondo Minggu ( 9/6/19).

“Benar,arus lalulintas mulai ada peningkatan,” kata Iptu Moh.Hasyim.

Nampak anggota PJR Jatim V Situbondo pada Ditlantas Polda Jatim ini selain berpatroli,juga melakukan pengaturan saat terjadi kepadatan lalulintas.

Sementara itu,masih menurut Iptu Hasyim,diperoleh informasi dari Pelabuhan Ketapang Bamyuwangi,sudah mulai ramai kendaraan yang akan masuk Bali.

“Dimungkinkan itu kendaraan yang dari jalur pantura sini dan dari jalur selatan yang akan ke Bali,”terang Iptu Hasyim.

Untuk meminimalisir terjadinya gangguan keamanan,keselamatan,ketertiban,dan kelancaran lalulintas ( Kamseltibcarlantas) menurut Iptu M.Hasyim pihaknya sudah koordinasi dengan Satuan Lalulintas yang ada di Polres Situbondo.

“Sudah kami koordinasikan dengan rekan – rekan Satlantas Polres Situbondo untuk teknis pengaturannya yang ada di jalur pantura Situbondo sini,”kata Iptu Hasyim.

Diprediksi hari ini arus balik mudik lebaran akan terus meningkat.

Untuk itu masih menurut Iptu Hasyim pihak PJR Jatim V Situbondo akan meningkatkan patroli jalan raya.

“Kami tingkatkan patroli untuk memantau kondisi arus lalulintas,”pungkas Iptu M.Hasyim usai melakukan pengaturan di depan pasar Asembagus yang nampak arus lalin padat. @pri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi