HukrimNews

Wakapolrestabes Surabaya Musnahkan BB Sabu dan Ganja

Surabaya |hallojatimnews – Beragam jenis narkoba dan Ganja dengan nilai sekitar Ratusan juta rupiah dimusnahkan di halaman Polrestabes Surabaya, Jum’at ( 21 juni 2019 ) Siang. Benda Haram tersebut merupakan bagian barang bukti atas pengungkapan kasus yang sudah dilaksanakan Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya selama tahun 2019,” ujar Wakapolrestabes Surabaya saat Pemusnahan BB

Barang bukti yang dimaksud terdiri
Sabu seberat 971,63 Gram, Ganja 11,990 Gram Serta Ganja dan obat keras berbahaya mengandung kafein, Asetaminofen, dan tranmadol HCL sebanyak 5.182.990 Barang bukti temuan barang tidak bertuan. Pemusnahan dilakukan di antaranya dengan memasukkan ke dalam insinerator, menggunakan Buldoser.

“Kegiatan pemusnahan ini dalam rangka hari Anti Narkoba dan HUT Bhayangkara ke 73 dan juga sebagai bentuk tindak lanjut atas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” kata AKBP Leonard Simarmata.

Berkaitan dengan peredaran narkoba, dia menuturkan, saat ini pihaknya berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait. Soalnya, kondisi sudah terbilang rawan dengan banyaknya korban akibat narkoba.

“Tadi sudah ada pembicaraan lebih lanjut ke depan apa yang akan kita lakukan langkah bersama dalam rangka kita mengkampanyekan agar Surabaya bebas dari narkoba. Seluruh elemen masyarakat ikut berpartisipasi. Tentu kita harus bersinergi dengan seluruh pihak,” ujarnya.

Lebih lanjut Wakapolrestabes Surabaya mengatakan, upaya bersama ini dilakukan sebagai langkah pencegahan.

“Tidak mungkin hanya dilakukan penindakan secara represif saja, yang paling utama adalah justru pencegahan agar masyarakat semua bisa menolak untuk menggunakan, memakai, menyebarkan, mengedarkan barang haram ini,” kata Mantan Kapolres Kab. Mojokerto ini. @pri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button