TNI-ku

Satfib Koarmada II, Praktek Pendaratan Sekoci Dan Pasukan

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Hari keempat latihan Sekoci Pendarat Pasukan (SPP), Satfib Koarmada II laksanakan praktek peran pendaratan sekoci dan pendaratan pasukan yang terdiri dari anggota Satfib serta anggota Divisi pantai bertempat di Dermaga Semampir Barat Ujung Surabaya, Pada Kamis (17/9).

Pada latihan kali ini disimulasikan Komandan Kogasgabfib yang diperankan oleh Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi mengeluarkan perintah untuk mendaratkan pasukan pendarat dan melaksanakan peran debarkasi serta menurunkan sekoci pendarat menuju ke titik tunggu.

“ Kita laksanakan Formasi Sekoci 4 – 1 berada dititik tunggu yang berada di lambung kanan LCU dengan gerakan memutar ke kanan, Sekoci 4 – 3 berada di titik tunggu di lambung kanan LCU dengan gerakan memutar ke kanan, “ ujar Agus-sapaan karib Komandan Satfib Koarmada II.

Agus juga menambahkan bahwa, “ Latihan ini dilaksanakan sesuai perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto. Dalam rangka meningkatkan ketampilan serta kemampuan Prajurit Satfib yang mempunyai tugas pokok mendukung terlaksananya operasi amfibi. Agar mampu melaksanakan fungsi dan peran sesuai standar yang di persyaratkan, dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan saat latihan, “ pungkas Agus.

Usai kegiatan latihan SPP seluruh peserta melaksanakan ramah tamah di Shelter LCVP / FLC dan menerima pengarahan oleh Dansatfib dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button