Daerah

Kapolres Gresik Terima Sertifikat Hak Pakai Aset Polri Dari Kepala BPN

GRESIK, hallojatimnews – Bertempat dihalaman Mapolres Gresik , Jl. Basuki Racmad No. 22, Gresik.Kepala Kepolisian Resort Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro SH.S.I.K.M.si, Senin (20/8/2019) pagi tadi menerima Sertifikat Hak Pakai Aset Polri yang berada di wilayah Kabupaten Gresik dan yang berada di Pulau Bawean dari kepala BPN Gesik.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua BPN Kabupaten Gresik Dr. Asep Heri., SH., MH dan diterima langsung Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi., pada apel pagi yang digelar dihalaman Mapolres Gresik , Jl. Basuki Racmad No. 22, Gresik.

Dalam sambutannya Kapolres Gresik mengucapkan puji syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT, pagi ini kepala BPN Gresik yang telah berupanya menyelesaikan proses pembuatan sertifikat tanah yang berlokasi di Desa Mentaras Kecamatan Dukun, Desa Prupuh Kecamatan Panceng dan diwilayah Pulau Bawean ada Desa Sungai Teluk dan Desa Kotakusuma Kecamatan Sangkapura.

“Lanjut Wahyu, Alhamdulillah pagi ini kita resmi menerima penyerahan sertifikat dari BPN untuk 4 bidang setifikat, kami juga berharap pihak BPN Gresik agar segera menyelesaikan proses balik nama Sertifikat tanah yang saat ini akan digunakan pembangunan Mapolres Gresik yang baru , “ujar Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro pada saat apel pagi, (20/8/2019).


Menurut AKBP Wahyu, dengan telah diserahkannya sertifikat tanah untuk 4 Polsek jajaran Polres Gresik itu, maka aset tanah tersebut telah sah secara hukum milik institusi Polri sehingga diharapkan mampu untuk terus meningkatkan pelayanan publik. Oleh karenanya, pihaknya turut mengapresiasi kinerja dari BPN Kabupaten Gresik, Kata Wahyu.

Sementara itu, Kepala BPN Kabupaten Gresik, Asep Heri mengatakan penyelesaian persoalaan tanah, termasuk legalitas hukum untuk pengamanan aset-aset Polri telah menjadi bagian tugas rutin termasuk penyelsaian atas persoalan pertanahaan yang ada di wilayah kerjannya.


Asep menambahkan, Saat ini BPN Gresik mempunyai program Sertifikat sehari jadi yaitu pengurusan sertifikat yang jadi dalam satu hari, “ Kami mempersilahkan anggota Polres Gresik yang akan mengurus sertifikat sendiri ke BPN Gresik” ungkap Ketua BPN Gresik.Ungkapnya.( Pri ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi