DaerahNews

Kades Mlaten Yang di Anggap Kurang Bijak Akhirnya di Protes Pimred Sekilasmedia

MOJOKERTO || HALLOJATIMNEWS – HUT Sekilas Media yang ke 3 tetap berjalan mulus dan lancar, meski awalnya sempat diprotes Kepala Desa (Kades) Mlaten berdalih tak ada ijin dari nya, sehingga ada salah satu warga yang turut protes.

Acara yang sangat seremonial dan sangat membuat antusias banyak warga ini langsung dihadiri oleh Wakil Bupati Pungkasiadi bersama para OPD, tak hanya itu jajaran samping seperti Wakapolres, Pasi Intel Kodim 0815 Mojokerto , Kepala penerangan Korem 082/CPYJ, juga Kapolsek beserta Camat Puri juga turut hadir, serta berbagai ucapan karangan bunga Kapolres Mojokerto, Kasat Reskrim Polres Mojokerto, Kapolres Sidoarjo dan dari mitra dan rekanan kerja Sekilas media, turut mewarnai gebyarnya peringatan HUT Sekilas media.

Apalagi dalam acara kali ini, selain mengucapkan rasa syukur ditandai dengan potong tumpeng, juga ada bagi-bagi bingkisan kepada para janda tua dan anak yatim yang ada di Desa Mlaten atau dilingkungan kantor Redaksi.

“Saya sendiri heran ada apa kepala Desa Mlaten Dwi Siswarini, acara mau dimulai kok malah protes seakan acara tak boleh dilanjut, katanya ada salah satu warga yang protes,” ungkap Wibowo selaku pimpinan Redaksi sekilasmedia.

Wibowo menjelaskan, bila acara giat HUT Sekilasmedia dikatakan tak ada ijin, itu tidak benar,menurutnya ijin sudah di kantongi dari pihak kepolisian.

“Saat saya minta rekom kepihak Desa, memang Kades kebetulan ada agenda rapat ke Surabaya, entah rapat apa, sehingga surat pengantar ke pihak Kepolisian langsung dihandle dan di tandatangani oleh Sekretaris Desa Mlaten Arif, mengingat acara ini bersifat positif, apalagi menghadirkan jajaran Forkompimda, Sekdes Arif langsung berani merekom,” terang Bowo.

Meski surat sebelumnya sudah di tanda tangani Sekdes, sebelum hari pelaksanaan acara, menurut Wibowo pihaknya juga sempat datang ke Kades bahwa untuk acara giat HUT, ijin sudah dikeluarkan pihak Kepolisian.

“Saat itu Kades bilang iya, hal yang biasa ketika pucuk pimpinan tak ada, lantas di handle Sekretaris nya,” kata Wibowo.

Wibowo menuturkan,tak menyangka ketika wabup mau datang, Kades membuat ulah mendatangi acara dengan marah-marah yang dituju adalah Sekdes dan pimpinan redaksi katanya ada warga yang komplain, ketika ditanya warga yang mana, Kades tak bisa menyebutkan.

“Dengan lantangnya ia bilang, Saya ini kepala Desa tak harus memberitahu siapa yang komplain ke saya,”katanya.

“Sampean membuat acara seperti ini mestinya harus mengumpulkan semua RT diajak bicara setuju atau tidak, ” ucap wibowo menirukan ucapan cetus Kades saat itu, Sabtu (28/9/).

Menurut keterangan Pimred Sekilasmedia Nyoto Wibowo,Senin(30/09/2019)apa yang disampaikan Kades gak masuk akal,”Masak kita mau punya gawe secara pribadi harus semua RT berjumlah 6 RT harus diajak rapat dan harus merekomendasi,” terangnya.

Sementara, Ketua RT.05 Sempat membantah bila acara HUT sekilasmedia tak memberitahu lingkungan,”Saya sudah diberi tahu dan dipamiti minta ijin bahkan saya menambahkan serangkaian acara ditambah dengan kegiatan senam ibu-ibu Perum Indraprasta, yang semua biaya akan ditanggung Sekilas media, sebab acara tepatnya ada dilingkungan RT 05,″ungkap ketua RT 05 lingkungan Indraprasta.

Terpisah, Soal ulah Kades yang kurang benar ini, Camat Puri Nalurita berjanji bakal memanggil secara dinas ke kantor Kecamatan, guna memberikan pengarahan dan pembinaan.(ulum)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi